Jogja
Rabu, 20 Desember 2017 - 20:55 WIB

Seluruh Polisi di DIY Siaga Amankan Perayaan Natal

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda DIY, Brigjen (Pol), Ahmad Dofiri melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pangan Sembako, di Pasar Niten, Tirtonirmolo, Kasihan, Rabu (20/12/2017). (Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo)

Polda DIY siap amankan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018

Harianjogja.com, BANTUL- Polda DIY siap amankan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018. Pengamanan gereja tersebut akan dilakukan tempat ibadah gereja di DIY setidaknya ada 352 gereja.

Advertisement

Kapolda DIY Brigjen (Pol) Ahmad Dofiri mengatakan ada 1.700 personel siap dikerahkan.

“Sesuai anggaran 1.700 yang terjun di lapangan, namun sesungguhnya setiap anggota yang berada di wilayah juga siap berjaga,” katanya Rabu (20/12/2017) di sela-sela pantauan harga di Pasar Niten Bantul.

Menurutnya dalam pengaman juga akan dibantu dengan TNI, dari pemerintah daerah yaitu Pol PP dan organisasi masyarakat. Pada dasarnya sudah siap, dan akan dilakukan sterilisasi pada gereja-gereja.

Advertisement

Terkait persiapan menyambut libur panjang sendiri dimungkinkan akan ada rekaya lalu lintas. Baik penutupan maupun pengalihan arus.

“Akan ada pembatasan juga terutama untu bis besar kami sudah berkomunikasi dengan Dinas Perhubungan untuk tidak melintas ke daerah, Bacici, Mangunan, Dlingo, juga Breksi, karena selain akan menyebabkan kemacetan juga daerah rawan kecelakaan,” katanya.

Dikatakan olehnya sudah ada informasi dari Dinas Pariwisata DIY, wisatawan kali ini akan bertambah karena para wisatawan yang akan berkunjung ke Bali karena ada bencana Gunung meletus, mereka memilih pindah berwisata ke DIY.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif