Jogja
Rabu, 20 Desember 2017 - 17:55 WIB

Polda DIY Cek Ketersediaan Bahan Pangan di Pasar Niten Bantul, Ini Hasilnya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda DIY, Brigjen (Pol), Ahmad Dofiri melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pangan Sembako, di Pasar Niten, Tirtonirmolo, Kasihan, Rabu (20/12/2017). (Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo)

Polda DIY melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pangan Sembako, di Pasar Niten, Tirtonirmolo, Kasihan, Rabu (20/12/2017)

Harianjogja.com, BANTUL—Polda DIY melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pangan Sembako, di Pasar Niten, Tirtonirmolo, Kasihan, Rabu (20/12/2017). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Advertisement

Kapolda DIY, Brigjen (Pol), Ahmad Dofiri mengatakan sebenarnya kegiatan pemantauan tersebut juga sudah dilakukan oleh Satuan tugas (Satgas) Pangan, dan kepala pasar.

“Ini kami agar meyakinkan saja hasil rapat kemarin, terkait laporan di lapangan. Ternyata benar semuanya sudah oke,” katanya.

Dikatakan dua bulan ke depan masih aman pasokan. Untuk barang dagangan yang mengalami kenaikan yaitu cabai, hal tersebut diduga akibat pengaruh iklim bukan karena pengaruh menjelang Natal atau Tahun Baru 2018.

Advertisement

Terkait keamanan bahan makanan diimbau oleh Ahmad, pedagang atau pemasok makanan tersebut untuk tidak mencoba-coba menjual barang tidak sehat atau berbahaya, karena ada Undang-Undang terkait perlindungan konsumen.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PASAR BANTUL Polda DIY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif