Sport
Rabu, 20 Desember 2017 - 13:39 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Chelsea Vs Bournemouth: Rotasi Jangan Sampai Bikin Gigit Jari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea vs AFC Bournemouth (Reuters / Peter Nicholls)

Piala Liga Inggris akan menyajikan laga Chelsea vs Bournemouth.

Solopos.com, LONDON — Sejumlah manajer Liga Premier Inggris memilih merotasi pemain pada periode sibuk menjelang Natal dan Tahun Baru.

Advertisement

Piala Liga Inggris menjadi ajang tepat bagi sejumlah manajer itu untuk merotasi pemain secara besar-besaran, tak terkecuali Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut enggan menurunkan pemain regulernya di turnamen ini.  Hal itu sudah dibuktikan ketika Chelsea menyingkirkan Notthingham Forest di babak ketiga dan menyudahi langkah Everton pada babak 16 besar.

Conte akan melakukan kebijakan serupa ketika Chelsea menghadapi tim Liga Premier Inggris, Bournemouth,  pada perempatfinal Piala Liga di Stamford Bridge, London, Kamis (21/12/2017) pukul 02.45 WIB. Eks pelatih Juventus dan Timnas Italia itu besar kemungkinan mengistirahatkan sejumlah pemain inti, seperti Eden Hazard, Alvaro Morata, N’Golo Kante, Victor Moses, hingga kiper Thibaut Courtois.

Sementara pemain yang biasa menghuni bangku cadangan akan diberi kesempatan turun sebagai starter, seperti Charly Musonda, Kenedy, Willy Caballero, Michy Batshuayi, Ethan Ampadu, Danny Drinkwater, serta Antonio Rudiger. Meskin demikian, Conte harus memutar otak agar kebijakan rotasi itu tidak berakibat fatal bagi timnya.

Advertisement

“Saya ingin melanjutkan memberi kesempatan pemain yang tidak bisa main reguler. Saya ingin meneruskan cara ini, namun pada saat bersamaan kami juga ingin lolos ke semifinal,” jelas Conte, seperti dilansir Standard.co.uk, Selasa (19/12).

Sayang, Conte tidak memiliki banyak pilihan untuk merotasi barisan belakang. Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen tetap akan dipertahankan di pertahanan The Blues. Hanya Gary Cahill, bek yang menempati tim reguler Chelsea yang mungkin diistirahatkan.

Chelsea tidak akan diperkuat wing-back kiri Marcos Alonso. Namun ini alasannya bukan karena kebijakan rotasi Conte. Alonso tidak bisa turun lantaran menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Alonso tampil cemerlang dengan mencetak gol dari tendangan bebas ketika Chelsea menundukkan Southampton di Liga Premier, akhir pekan lalu. Tanpa Alonso, Conte bakal memainkan Davide Zappacosta di pos wing-back kiri.

Advertisement

Pada pertemuan pertama di Liga Premier Inggris, The Blues hanya menang tipis 1-0 di markas Bournemouth. Gol semata wayang di pertandingan itu dilesakkan Hazard setelah menerima umpan Morata.

Tanpa Hazard dan Morata, barisan penyerang The Blues mendapatkan pekerjaan berat menembus pertahanan Bournemouth. Tugas itu akan dibebankan kepada Batshuayi yang mengoleksi 7 gol di semua kompetisi musim ini. Batshuayi menjadi supersub Chelsea dengan dukungan tiga gol setelah diturunkan dari bangku cadangan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif