Sport
Rabu, 20 Desember 2017 - 15:25 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Arsenal dan City Melaju ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal vs West Ham United (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Arsenal dan Manchester City.

Solopos.com, SOLO – Dua tim top Liga Premier Inggris, Arsenal dan Manchester City, berhasil melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris. Mereka berhasil menaklukkan lawan masing-masing pada Rabu (20/12/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Arsenal melaju ke semifinal Piala Liga Inggris usai menaklukkan sesama tim Premier League, West Ham United. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Arsenal itu dilesakkan Danny Welbeck pada menit ke-42 memanfaatkan assist Mathieu Debuchy.

Dikutip dari Livescore.com, Arsenal berhasil mendominasi permainan. Mereka mencatatkan 67% penguasaan bola. Tak hanya itu, mereka juga melepaskan delapan tembakan namun hanya satu yang mengarah ke gawang dan itu berbuah gol. Sementara West Ham cuma bisa mencatatkan satu tembakan sepanjang 90 menit.

Di partai lain, City harus bersusah payah untuk menaklukkan Leicester City. The Citizens bermain imbang 1-1 di waktu normal dalam pertandingan di King Power Stadium. Mereka unggul lebih dulu di menit ke-26 melalui Bernardo Silva. Namun Leicester mampu membalas di masa injury time babak kedua berkat gol Jamie Vardy lewat tendangan penalti.

Advertisement

Pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Namun selama 2×15 menit, kedua tim gagal menciptakan gol. Pertandingan pun akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu tos-tosan ini, City menang dengan skor 4-3. Empat penendang mereka berhasil menunaikan tugasnya dengan baik yakni Ilkay Gundogan, Yaya Toure, Lukas Nmecha, dan Gabriel Jesus. Sedangkan dua penendang Leicester yang gagal adalah Vardy dan Riyad Mahrez.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif