Jateng
Rabu, 20 Desember 2017 - 16:50 WIB

NATAL DAN TAHUN BARU : Buruan, Tiket KA Nyaris Ludes

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api. (JIBI/Solopos/Dok.)

Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 disongsong dengan penjualan tiket kereta api yang laris manis.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap menghadapi libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Saat ini penjualan tiket kereta api (KA) bahkan sudah terjual hingga 87% ke semua jurusan, terutama dari Jakarta tujuan Surabaya.

Advertisement

Direktur Operasional PT KAI, Slamet Suseno, mengatakan tiket yang terjual rata-rata untuk jurusan Jakarta menuju Surabaya, serta beberapa daerah di Jawa Tengah (Jateng).

“Untuk saat ini tiketnya hampir habis. Sekitar 87% sudah terjual. Sekarang sudah ada penambahan kereta khusus untuk menyambut Natal dan Tahun Baru menjadi 40 unit,” kata Slamet saat meninjau persiapan petugas dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru di Stasiun Tawang, Semarang, Senin (18/12/2017) malam.

Slamet memperkirakan lonjakan penumpang KA akan terjadi Minggu (24/12/2017) dan Senin (25/12/2017). Lonjakan penumpang kali ini diperkirakan akan naik 5% dibanding tahun lalu.

Advertisement

Sementara itu, Kepala PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, Wiwik Widayanti, mengatakan volume penumpang KA berbagai jurusan menuju ke Semarang saat ini sudah merangkak naik. Jumlah penumpang pun diperkirakan lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Jumlah peningkatannya sekitar 4,9% atau sekitar 346.000 penumpang. Jumlah ini lebih banyak daripada penumpang tahun lalu yang hanya berkisar 330.000 orang,” ujar Wiwik.

Wiwik menyebutkan penjualan tiket KA di Semarang sudah laris sejak 1 November 2017. Rata-rata tiket yang dibeli merupakan jadwal keberangkatan H-2 dan H+2 Natal. “Untuk keberangkatan tanggal-tanggal tertentu masih ada. Tapi, yang jadwal H-2 dan H-1 saat ini sudah habis terjual,” ujar Wiwik.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif