Sport
Rabu, 20 Desember 2017 - 08:30 WIB

DFB POKAL : Munchen Vs Dortmund: Awas, Bulan Madu Singkat Die Borussen!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund vs Bayern Munchen (JIBI/REUTERS/Leon Kuegeler)

DFB Pokal akan menyajikan laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Solopos.com, MUNICH — Final kepagian terjadi di DFB Pokal musim ini. Pertemuan Bayern Munchen versus Borussia Dortmund harus terjadi pada babak 16 besar di Allianz Arena, Munich, Kamis (21/12/2017) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Duel der klassiker antara Bayern versus Dortmund rutin terjadi di DFB Pokal sejak 2012 silam.Tapi, baru kali ini mereka harus bertemu secara prematur di babak 16 besar. Sebelumnya, Bayern dan Dortmund dipertemukan pada dua kali final, dua kali semifinal, dan sekali perempat final dalam enam tahun  terakhir. Hasilnya pun sangat sengit. Bayern menang tiga kali, sedangkan Dortmund memecundangi rival abadi mereka dalam dua musim terakhir.

Dortmund dalam mood yang bagus sejak terjadi pergantian pelatih dari Peter Bosz ke Peter Stoger. Stoger mengangkat kembali spirit Pierre Emerick Aubameyang dkk. yang sempat hancur bersama Bosz. Pelatih Austra itu meraih kemenangan back-to-back dalam dua laga pertamanya bersama tim berjuluk Die Borussen tersebut. Yaitu dengan menundukkan Mainz 2-0 dan Hoffenheim 2-1 di Bundesliga dalam kurun waktu sekitar sepekan belakangan ini.

Namun, bulan madu Stoger dengan Dortmund itu terancam berjalan singkat ketika bertamu ke Allianz Arena. Bayern tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kompetitif terbaru mereka di semua kompetisi di Allianz Arena. Di sisi lain, Stoger memiliki pengalaman buruk melawan Die Roten, julukan Bayern. Pelatih asal Austria itu tidak pernah mampu menaklukkan Bayern dalam enam pertemuan dalam catatan karier manajerialnya.

Advertisement

“Laga di Munich tidak pernah mudah, entah Anda menjadi underdog atau bukan. Saya lupa kali terakhir Bayern kalah. Mereka benar-benar favorit, namun kami akan ke sana dengan rencana permainan kami dan menengok musim lalu bukan mustahil kami menang di sana pada DFB Pokal [Dormund menang 3-1 pada semfinal musim lalu di Allianz Arena],” jelas gelandang bertahan Dortmund, Julian Weigl, seperti dilansir bundesliga.com, Selasa (19/12/2017).

Dibandingkan Dortmund, Bayern sudah lebih dahulu membuktikan dampak positif dari pergantian pelatih musim ini. Jupp Heynckes kembali turun gunung menangani Bayern menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat September lalu. Heynckes menang 15 kali dalam 16 laga dalam periode ketiganya membesut tim berjuluk Die Roten ini. Satu-satunya kekalahan terjadi ketika mereka takluk 1-2 di markas Borussia Monchengladbach, 26 November 2017 lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif