Jateng
Selasa, 19 Desember 2017 - 12:50 WIB

PILKADA 2018 : Begini Ganjar Pranowo Tanggapi Gerindra dan PAN Usung Sudirman Said

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada 2018 diwarnai pencalonan Sudirman Said sebagai calon gubernur oleh Partai Gerindra dan PAN di Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, enggan berkomentar panjang lebar terkait pencalonan Sudirman Said sebagai calon gubernur (cagub) yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Advertisement

Sudirman Said yang merupakan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memiliki kans besar maju sebagai cagub pada Pilgub Jateng. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi itu bahkan telah mendapat dukungan dari Gerindra dan PAN.

Dukungan dari kedua partai itu pun membuat Sudirman Said saat ini mengantongi 18 kursi untuk maju di Pilgub Jateng 2018. Ia hanya tinggal membutuhkan dukungan dua kursi di DPRD Jateng untuk memuluskan langkahnya memperebutkan kursi Jateng 1.

Jika hal itu terlaksana, maka Sudirman Said pun berpeluang besar menjadi lawan Ganjar Pranowo yang kemungkinan akan kembali dicalonkan PDI Perjuangan. Hal itu tak lain karena tingkat elektabilitas Ganjar saat ini masih yang tertinggi di antara kandidat lainnya.

Advertisement

Meski demikian, Ganjar enggan berkomentar panjang lebar terkait keputusan Gerindra dan PAN mengusung Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018. Saat ditanya wartawan seusai menghadiri acara peluncuran buku Memimpin Dalam Keberagaman, Kearifan Lokal Menjaga NKRI karya Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, di Hotel Patra Jasa, Semarang, Ganjar hanya memberi jawaban datar dan singkat.

Ya ra papa [Ya enggak apa-apa],” jawab Ganjar sambil berjalan meninggalkan kerumunan wartawan untuk masuk ke dalam mobil yang sudah menjemputnya.

Seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, Ganjar kemungkinan besar kembali diusung PDIP sebagai cagub. Kemungkinan itu tak lain didasarkan atas hasil survei internal PDIP yang masih dikuasai Ganjar.

Advertisement

Meski demikian, hingga kini PDIP belum menberikan pengumuman tentang kandidat yang diusung di Pilkada atau Pilgub Jateng 2018. Rekomendasi dari PDIP untuk Pilgub Jateng kemungkinan bakal diumumkan awal Januari 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif