News
Senin, 18 Desember 2017 - 15:36 WIB

Sandiaga Klaim Bisnis Membaik Hanya 2 Bulan Setelah Dirinya Dilantik

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

Sandiaga Uno mengklaim IHSG dan bisnis membaik hanya dalam dua bulan setelah dirinya dan Anies dilantik.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, merasa optimistis bahwa perekonomian di Jakarta pada tahun 2018 tumbuh di atas 6 persen. Bahkan dia mengklaim pertumbuhan bisnis membaik hanya dalam dua bulan setelah Anies dan dirinya dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Advertisement

“Kita mendapat masukan data terakhir bahwa perekonomian di Jakarta menunjukan sebuah rebound untuk memasuki tahun 2018 optimis melihat pertumbuhan ekonomi Jakarta di atas enam persen,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/12/2017).

Sandi mengklaim pertumbuhan lapangan kerja yang baik disumbangkan oleh kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Katanya, kegiatan ekonomi akar rumput dan kewirausahaan pemula bisa menciptakan gerakan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

“Jadi kami terus memantau dan pada sisi itu. Kita harapkan juga indeks yang meningkat di pertumbuhan lapangan kerja ini akan diikuti dengan penurunan kemiskinan dan penurunan pengangguran,” kata Sandiaga.

Advertisement

Dia mengharapkan Jakarta bisa bertumbuh mantap di 2018. Sandi mengimbau semua perusahaan terutama menengah dan besar yang menunda investasinya karena wait and see menjelang tahun politik — untuk tetap berinvestasi. Imbauan ini mirip dengan pernyataan Presiden Jokowi belum lama ini. Baca juga: Pengusaha Selalu “Wait & See”, Jokowi: Mau Sampai Kapan?

“Karena sudah terbukti tahun politik ataupun kegiatan politik tidak berdampak negatif kepada pertumbuhan bisnis,” kata Wagub.

Hal tersebut, klaim Sandi, terbukti dalam kurun waktu dua bulan setelah dilantiknya Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dalam dua bulan itu, katanya, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan kinerja yang sangat baik.

Advertisement

“Dan seperti kami perkirakan di awal setelah pemilihan kemarin bahwa indeks akan menembus angka psikologis 6.100. Alhamdulillah bisa tercapai ini menunjukkan bahwa masyarakat investasi khususnya di pasar modal melihat pertumbuhan ekonomi yang solid baik di Indonesia secara umum ataupun Jakarta secara khusus,” kata Sandiaga.

Advertisement
Kata Kunci : Anies-sandi Sandiaga Uno
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif