News
Senin, 18 Desember 2017 - 15:10 WIB

Niat Halau Pelanggar Palang Rel, Bripda Sheriff Tersambar Kereta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bripda Sheriff meninggal tersambar kereta saat bertugas mengatur lalu lintas. (Istimewa/Instagram)

Polisi berusia 23 tahun tersebut tewas karena kecelakaan tersebut.

Solopos.com, JOMBANG – Berusaha menghalau pengendara sepeda motor yang berniat menerobos palang pintu kereta api, anggota Satlantas Polres Jombang, Jawa Timur tewas tersambar kereta api.

Advertisement

Peristiwa nahas tersebut menimpa polisi berpangkat bripda bernama Sheriff Gagah Hidayatullah,23, Sabtu (16/12/2017) petang. Berdasarkan informasi di akun Instagram @polresjombang, saat kejadian Sheriff sedang bertugas mengatur contra flow di Desa Plosorejo, Kecamatan Bandrakedungmulyo, Jombang.

Peristiwa terjadi saat KA Bangunkarta jurusan Jakarta melintasi jalan dekat lokasi Sheriff bertugas. Palang pintu kereta api bekerja dengan normal dan sudah tertutup. Sheriff berada di sisi utara rel kereta api. Di sisi berlawanan terlihat sepeda motor yang berusaha melewati palang pintu kereta api.

Sherif yang mengetahui hal itu berusaha menghentikan dan mendekati pelaku. Namun nahas Sheriff malah tersambar kereta api. Sheriff sempat dilarikan ke rumah sakit namun tak tertolong.

Advertisement

Berkat dedikasinya saat bertugas, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto memberikan kenaikan pangkat satu tingkat kepada Sheriff. Ia tutup usia dengan pangkat Briptu. Foto-foto Sheriff saat bertugas yang diunggah di @polresjombang sontak banjir komentar. Warganet memberikan doa terbaik untuk Sherif dan keluarga yang ditinggalkan.

Khusnul Khotimah dalam kerja Bang. Turut berduka,” tulis @teta_balabala.

Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, semoga khusnul khotimah,” tulis @nody1361.

Advertisement

Semoga semua amalmu diterima kawan,” tulis @andika_yp.

A post shared by Polres Jombang – Jawa Timur (@polresjombang) on

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif