Sport
Senin, 18 Desember 2017 - 23:25 WIB

LIGA INGGRIS : Lukaku Tak Rayakan Gol Lagi, Mourinho: Dia Menghormati West Brom

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Romelu Lukaku yang mencetak gol untuk MU.

Solopos.com, WEST BROMWICH – Romelu Lukaku tak merayakan gol saat menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memiliki pandangan tersendiri terkait hal tersebut.

Advertisement

Lukaku menjadi salah satu pencetak gol kala MU mengalahkan West Brom dengan skor 2-1, Minggu (17/12/2017). Lukaku mencetak gol pembuka Setan Merah di menit ke-27. Usai mencetak gol, Lukaku cuma berdiri terdiam dan tak berselebrasi.

Itu merupakan aksi kedua Lukaku yang tak merayakan gol. Saat MU melawan Bournemouth, Lukaku juga melakukan hal serupa. Dia cuma berdiri terdiam sebelum akhirnya dihampiri rekan-rekannya. Kala itu, Lukaku dianggap melakukan aksi untuk membungkam para pengkritiknya.

Ya, sebelum laga melawan Bournemouth, Lukaku memang dihujani kritik karena mulai tumpul dan justru membuat beberapa kesalahan. Namun di laga melawan West Brom, Mourinho menilai aksi Lukaku tak lagi untuk membungkam kritik. Menurutnya, Lukaku masih menghormati West Brom sehingga striker asal Belgia itu tak berselebrasi.

Advertisement

Lukaku memang pernah membela West Brom. Saat itu, dia dipinjamkan Chelsea ke West Brom pada musim 2012/2013. Bersama West Brom, dia mencetak 17 gol dalam 35 kali penampilan di Liga Premier Inggris.

“Saya juga tidak merayakannya. Tidak ada yang lebih senang daripada saya, ini hanya soal raut wajah saja,” terang Mourinho seperti dikutip Sky Sports, Senin (18/12/2017).

“Saya senang, saya senang dengan kemenangan ini. Tapi 15 tahun lalu saya melihat diri saya sendiri merayakan gol dan sekarang saya merasa sedikit malu, tapi dengan kedewasaan, Anda menuju level di mana Anda lebih bisa mengontrol emosi. Kecuali, saya ulangi, Anda mencetak gol di detik-detik terakhir pertandingan,” sambungnya.

Advertisement

“Dan juga saya pikir fakta bahwa Romelu bahagia saat memperkuat West Brom. Dia saat itu masih muda dan mendapat semua dukungan untuk berevolusi. Jadi mungkin dalam pikirannya ada cinta untuk klub ini,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif