Jateng
Senin, 18 Desember 2017 - 20:50 WIB

LIGA 1 : Latihan Perdana PSIS Semarang Diguyur Hujan, 2 Pemain Eks Persis Gabung

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi latihan tim PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 1, salah satu kontestannya PSIS Semarang memulai latihan perdana Senin (18/12/2017) sore.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang menggelar latihan perdana sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (18/12/2017) sore. Latihan di bawah guyuran hujan itu diikuti puluhan pemain, termasuk dua eks penggawa Persis Solo, Bayu Nugroho dan Akbar Riansyah.

Advertisement

Latihan di Stadium Citarum itu merupakan yang kali pertama digelar PSIS Semarang setelah memastikan tempatnya di kompetisi Liga 1 dalam duel perebutan juara ketiga Liga 2 kontra Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 28 November lalu.

“Iya tadi merupakan latihan perdana tim. Latihan diikuti banyak pemain, termasuk dua pemain dari Persis Solo, Bayu dan Akbar,” ujar Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, kepada Semarangpos.com, Senin petang.

Agung menyebutkan pemain yang bergabung dalam latihan perdana itu jumlahnya sekitar 30 orang. Dari jumlah sebanyak itu baru enam pemain yang resmi diikat kontrak dengan PSIS Semarang, yakni Rio Saputra, Aldaier Makatindu, Melcior Majefat, Aji Bayu, Safrudin Tahar, dan M. Yunus. Sementara, pemain lainnya masih dalam status seleksi.

Advertisement

“Memang yang ikut [latihan] banyak, karena inikan sekaligus seleksi untuk mencari kerangka tim. Kami menargetkan kerangka tim sudah terbentuk Januari nanti,” imbuh Agung.

Agung menambahkan kerangka tim yang terbentuk pada Januari nanti akan digunakan PSIS Semarang untuk mengikuti turnamen Piala Presiden. Selepas Piala Presiden, PSIS Semarang akan kembali menyusun kekuatan guna menghadapi ketatnya persaingan kompetisi Liga 1.

“Kami masih terus dalam proses membangun kekuatan. Kebetulan ada Piala Presiden untuk mengukur kekuatan. Kalau Liga 1 kan kompetisinya masih cukup lama, sekitar Maret. Jadi, masih banyak kesempatan untuk menyusun kekuatan dan memilih pemain yang berkualitas,” beber Agung.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif