Jogja
Senin, 18 Desember 2017 - 09:20 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daop 6 Siapkan 13.000 Kursi

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (Kai.id)

Jumlah itu merupakan akumulasi tempat duduk kereta api reguler dan tambahan

Harianjogja.com, JOGJA-PT KAI Daops 6 dalam menyambut libur akhir tahun telah menyediakan 13.000 tempat duduk bagi para penumpang.

Advertisement

Jumlah itu merupakan akumulasi tempat duduk kereta api reguler dan tambahan. Ada enam kereta api tambahan yang disediakan untuk Natal dan Tahun Baru 2018.

Manajer Humas PT KAI Daops 6 Jogja Eko Budiyanto menyebut, untuk tiket dihari-hari strategis, yakni tanggal 22, 24 dan 25 sudah terjual sebanyak 95%. Namun, ia menyebut masyarakat yang ingin bepergian naik kereta api, tetap punya kesempatan.

Pasalnya, kemungkinan besar akan ada orang-orang yang membatalkan pesanan maupun merubah jadwal keberangakatan. “Jika ada pembatalan maka hal tersebut akan segera diumumkan,” papar dia, Minggu (17/12/2017).

Advertisement

PT KAI juga akan memberikan diskon sebesar 40% bagi para penumpang komersial jarak jauh yang membeli tiket menggunakan aplikasi KAI Access. Aplikasi tersebut saat ini sudah bisa diunduh di play store.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Sapto Rahardjo menyebutkan, untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2018, Dishub telah menyiapkan personel sebanyak 656 orang. Jumlah ini sudah termasuk yang dari dinas perhubungan kabupaten dan kota.

Selain itu, Dinas Perhubungan DIY akan membangun 12 posko yang terdiri dari empat posko utama, empat posko monitoring dan sisanya untuk memeriksa penumpang. Ia menyebut titik yang akan menjadi pusat keramaian pada akhir tahun, selain Maliboro, adalah Mangunan, Tebing Breksi, dan pantai selatan, “Nanti rekayasa lalu lintasnya akan kami siapkan,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif