Jogja
Senin, 18 Desember 2017 - 19:40 WIB

Jalan Rusak di Bantul, Begini Sindiran Pedas dari Warga

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tulisan bernada sindiran akibat jalan yang rusak di Dogongan, Sriharjo, Imogiri Senin (18/12/2017). (Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja)

Jalan yang rusak kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Harianjogja.com, BANTUL–Tulisan bernada sindiran terhadap pemerintah terkait kerusakan jalan yang tidak kunjung dibenahi akibat dampak banjir akhir bulan November lalu, mulai muncul di Dogongan, Sriharjo, Imogiri.

Advertisement

Kepala Dusun Dogongan, Jayadi mengatakan papan berisi tulisan sindiran kerusakan jalan itu sudah dipasang warga sekitar tiga atau empat hari lalu. “Saya kurang tau tulisan ‘Dimana Uang Pajak Kami’ itu yang terpasang di jalan yang rusak itu mulai kapan [Tanggal tepatnya tulisan dipasang],” ujarnya Senin, (18/12/2017).

Dia juga mengatakan tidak mengetahui siapa yang menulis tulisan bernada sindiran tersebut. Namun dikatakannya kerusakan jalan tersebut memang sering mencelakakan pengendara motor yang melintas.

“Hampir setiap malam itu ada yang jatuh akibat jalan rusak itu, karena memang kondisi jalannya juga gelap, orang-orang juga kencang naik motornya. Ya kami sudah berupaya menutup tapi tetap masih saja rusak kalau tidak diaspal,” ujarnya.

Advertisement

Saat ini masyarakat menurutnya hanya bisa menunggu memperbaiki jalan tersebut. Apabila tidka segera diperbaiki, dikhawatirkan semakin banyak lagi masyarakat yang dirugikan akibat kerusakan jalan tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP), Bantul, Yudo Wibowo, mengatakan jalan tersebut merupakan jalan provinsi. “Kalau jalan sebelum jembatan Siluk itu masuk jalan provinsi kami hanya sebatas bisa mengomunikasikan [usulan perbaikan jalan] ke provinsi,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif