Sony Xperia XZ (Phonearena.com) Sony Xperia XZ (Phonearena.com)
Senin, 18 Desember 2017 14:45 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Gadget Share :

Inikah Spesifikasi Smartphone High-End Sony Xperia XZ2?

Sony Xperia XZ2 adalah suksesor Xperia XZ yang mengusung teknologi kamera canggih.

Solopos.com, TOKYO – Sony disebut-sebut tengah menyiapkan perangkat ponsel terbaru, Xperia XZ2 yang memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Bocoran ponsel terbaru ini muncul dengan kode nama H8216.

Dilansir Trustedreviews, Minggu (17/12/2017), detail dari informasi perangkat belum diumumkan. Akan tetapi, posting-an di thread Reddit pada subreddit Sony tampaknya mengarah pada kemunculan perangkat baru yang diungkap pengguna xperiNY1.

Konon, xperiNY1 juga pernah membocorkan informasi mengenai smartphone Sony lainnya pada beberapa hari lalu. Salah satu informasi yang diungkapkan yakni kemungkinan ponsel terbaru besutan Sony ini mengadopsi prosesor terbaru, Snapdragon 845.

Seperti diketahui, chip ini telah diumumkan dan diharapkan bakal meluncur lebih luas untuk memperkuat performa ponsel-ponsel generasi baru di tahun depan. Salah satu produsen ponsel yang tampaknya mengadopsi chip Snapdragon 845 ialah Sony dengan ponsel terbarunya.

Handset tersebut kabarnya diperkuat dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo, mengusung layar 5,48 inci Full HD HDR Triluminos dengan pemrosesan gambar X-Reality. Selain itu, handset ini dibekali RAM 4GB dengan storage 64GB.

Perangkat kabarnya memiliki kamera selfie 15MP dengan bukaan f/2.0 dan sensor Sony Exmor RS. Pada bagian belakang, perusahaan menempatkan konfigurasi dual kamera dengan dua lensa 12MP.

Smartphone didukung dengan baterai 3.130 mAh, berat 156 gram, dimensi 148 x 73.4 x 7.4mm dan sertifikasi anti-air IP65/68. Melihat dari spesifikasi, mungkin handset terbaru ini akan menjadi penerus Xperia XZ1.

Belum diketahui kapan Sony akan mengumumkan handset mereka. Ada kemungkinan beberapa event besar di tahun depan, seperti gelaran CES (Januari), MWC (Februari), atau IFA (September).

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…