Minggu, 17 Desember 2017 20:15 WIB Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos Klaten Share :

Sekelompok Remaja Klaten Ditangkap Polisi karena Berkonvoi Bawa Gir

Polisi Klaten menangkap sekelompok remaja yang dilaporkan berkonvoi membawa gir.

Solopos.com, KLATEN — Sejumlah remaja dibawa ke Mapolres Klaten, Sabtu (16/12/2017) malam. Mereka ditangkap karena dilaporkan melakukan konvoi dengan membawa gir.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (17/12/2017), sekelompok remaja itu ditangkap di wilayah Sungkur, Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, sekitar pukul 22.30 WIB. Penangkapan bermula dari laporan masyarakat ada kelompok remaja berboncengan naik sepeda motor menggelar konvoi sembari membawa gir.

Sementara itu, saat ditemui di wilayah Sungkur, sejumlah warga mengaku tak mengetahui persis penangkapan para remaja tersebut. “Saya hanya mendengar tadi malam itu ada truk dari Polres parkir di dekat Hutan Kota di Sungkur. Kemudian katanya ada belasan remaja yang menongkrong di dekat kawasan itu dibawa petugas. Kalau soal ada atau tidaknya senjata tajam saya tidak tahu,” kata salah satu warga, Sarman, saat ditemui wartawan di wilayah Sungkur, Minggu (17/12/2017).

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Suardi Jumaing, membenarkan ada sekelompok remaja yang ditangkap pada Sabtu malam. Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti satu gir.

”Mereka masih anak di bawah umur makanya kami panggil orang tua mereka. Gir yang ditemukan baru satu. Jumlah anaknya [yang ditangkap] itu ada sekitar 10,” urai AKP Suardi Jumaing.

AKP Suardi Jumaing menjelaskan para remaja tersebut masih diperiksa termasuk motif mereka melakukan aksi konvoi dengan membawa gir. “Kami masih klarifikasi anak-anak itu,” ungkapnya.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…