Teknologi
Minggu, 17 Desember 2017 - 07:00 WIB

Samsung Galaxy S9 Diperkenalkan di MWC 2018

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep Samsung Galaxy S9. (Istimewa/Times Delhi)

Iphone X adalah alasan Samsung pada awalnya menginginkan peluncuran lebih awal untuk Galaxy S9.

Solopos.com, SEOUL – Menurut sebuah laporan baru dari negara asal Samsung, Korea Selatan, perusahaan tersebut akan mengungkap ponsel seri Galaxy S berikutnya akhir Februari, dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Advertisement

Dilansir GSM Arena, Jumat (15/12/2017), laporan itu mencatat bahwa Iphone X adalah alasan Samsung pada awalnya menginginkan peluncuran lebih awal untuk Galaxy S9, namun raksasa teknologi tersebut tidak melakukannya karena Galaxy S8/S8+ bertahan dengan baik terhadap ponsel terbaru milik Apple tersebut.

Akan diluncurkan di MWC kemungkinan berarti bahwa perangkat Galaxy S9 akan dirilis di pasaran sekitar pertengahan Maret, sebulan sebelum Galaxy S8/S8+ diluncurkan tahun lalu.

MWC 2018 akan dimulai pada 26 Februari 2018 dan berakhir 1 Maret. Menurut laporan tersebut, seri Galaxy S9 akan diluncurkan pada tanggal 27 Februari waktu Korea.

Advertisement

Dilansir T3, Rabu (13/12/2017), Evan Blass, seseorang yang dikenal membocorkan informasi perangkat terbaru baru-baru ini mengklaim bahwa S9+ akan menampilkan fitur kamera dual lens yang ditingkatkan. Galaxy S9+ tidak hanya memiliki kamera yang disempurnakan, tetapi juga diharapkan memiliki sensor sidik jari yang disematkan di bawah layar.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Galaxy S9 masih akan mempertahankan jack audio dan pemindai sidik jari. Belum jelas apakah Samsung masih menempatkan pemindai sidik jarinya di bagian belakang, atau mungkin pindah ke bagian layar.

Selain desain, Forbes melaporkan bahwa Galaxy S9 juga bakal menghadirkan warna yang baru yaitu ungu. Selain itu ada pula warna lainnya seperti hitam, emas, dan biru.

Advertisement

Dari bocoran sebelumnya, Samsung dirumorkan akan menghadirkan dua versi Galaxy S9 yakni dengan Galaxy S9 Plus. Galaxy S9 akan mengusung layar 5,8 inci sementara Galaxy S9 Plus memiliki layar seluas 6,2 inci.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif