Para pemain Persis Solo melakukan pemanasan sebelum latihan di Stadion Manahan, Selasa (6/6/2017) sore WIB. (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)
Minggu, 17 Desember 2017 14:11 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
Besok, Pemain Ikuti Tes Medis

Persis Solo bersiap menyambut musim baru.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo mulai bersiap menyongsong musim kompetisi tahun depan. Para pemain yang bakal dipertahkankan kontraknya bersama Persis Solo dijadwalkan mengikuti tes medis pada Senin (18/12/2017).

Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo Dedi M. Lawe mengatakan tes medis akan diselenggarakan di salah satu klinik kesehatan di Kota Solo. Untuk sementara, tes medis hanya akan diikuti sejumlah pemain yang bakal dipertahankan untuk memperkuat Persis tahun depan.

“Sampai sekarang kami masih berburu pemain baru. Jika sudah dapat, tidak menutup kemungkinan bisa ikut menjalani tes medis,” jelang Dedi saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (16/12/2017).

Selain berburu pemain baru, manajemen juga berburu asisten pelatih baru. Ini menandakan kontrak asisten pelatih Budi Kurnia dan Albert Rudiyana yang sebelumnya mendampingi pelatih Widyantoro sudah tidak diperpanjang. Penentuan asisten pelatih nantinya akan dilakukan oleh pelatih kepala terpilih.

Untuk sementara, nama Freddy Mulli menjadi kandidat terkuat untuk membesut Laskar Sambernyawa musim depan. Nama pelatih kepala terpilih dan asistennya bakal diumumkan pada 7 Januari mendatang bersamaan dengan pengumuman nama sponsor baru.

Sementara itu, eks pemain sayap Persis Solo Bayu Nugroho mengaku belum mendapat surat pemberitahuan resmi dari manajemen terkait akan dipertahankan atau dilepas. Meski begitu, dia mengaku sudah mendapat undangan untuk mengikuti tes medis pada Senin besok.

“Undangan untuk tes medis sudah saya terima. Tapi, lokasi tes medis akan disampaikan dalam waktu dekat,” ujar Bayu saat ditemui Solopos.com di Stadion Manahan, Jumat (15/12/2017).

Hingga kini, Bayu mengaku belum mendapat kabar siapa pemain yang bakal dipertahankan oleh manajemen Persis Solo. “Saya sendiri belum tahu. Tapi, saya berusaha menikmati prosesnya. Mau membela tim mana ya ikuti saja kalau memang di situ rezeki saya. Seperti air mengalir saja. Tapi, sampai sekarang saya juga tidak mendapat tawaran untuk membela tim lain,” jelasnya.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…