Pengunjung berfoto di bangunan Sayidan, Gondomanan, Sabtu (16/12/17).(Perdani Fitryana Tegar Marhaendro/Harian Jogja) Pengunjung berfoto di bangunan Sayidan, Gondomanan, Sabtu (16/12/17).(Perdani Fitryana Tegar Marhaendro/Harian Jogja)
Minggu, 17 Desember 2017 09:20 WIB M102/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Mirip Bangunan Disneyland, Rumah di Jogja Ini Jadi Objek Pemburu Foto

Sebuah bangunan di Gondomanan Jogja ramai didatangi warga, terutama anak muda

Solopos.com, JOGJA– Sebuah bangunan di Gondomanan Jogja ramai didatangi warga, terutama anak muda. Rupanya, ada keunikan pada bangunan itu sehingga warga berdatangan untuk berfoto di depannya.

Bangunan tersebut berupa gedung yang memiliki banyak menara. Atap dari setiap menara berupa kerucut, sehingga mirip bangunan di Disneyland. Keunikan inilah yang menarik perhatian warga.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, bangunan itu dibangun sudah lama, namun selama ini tertutup bangunan lain di sekitarnya. Beberapa waktu lalu, sebuah bangunan di sampingnya dirobohkan, sehingga penampakan bangunan “Disneyland” itu terlihat jelas.

Apalagi, bangunan yang dirobohkan itu berada di tepi jalan raya, yakni Jalan Brigjend Katamso Jogja. Jadi, warga yang melintas di jalan tersebut bisa dengan jelas melihat bangunan unik itu.

Banyak warga menyempatkan diri untuk berhenti dan berfoto. Warga hanya bisa berfoto dari bekas bangunan yang dirobohkan, karena bangunan “Disneyland” itu dikelilingi tembok tinggi.

Seorang warga setempat, Yani menuturkan bangunan tersebut merupakan rumah warga. “Jadi dulu punya orang, terus dibeli orang. Nah renovasinya udah lama tapi ga selesai-selesai,” katanya, kepada Solopos.com, Sabtu (16/12/2017).

Sejak bangunan tepi jalan dibongkar, kini lahan bekasnya ramai didatangi warga untuk berfoto. Biasanya, warga ramai berdatangan di sore hari untuk mendapatkan hasil foto yang lebih indah, yakni perpaduan bangunan unik dengan sinar matahari tenggelam.

“Pingin foto, soalnya kayak bangunan-bangunan di Walt Disney,” ujar Anan, salah satu pengunjung yang berfoto di bangunan tersebut.

Rute untuk menuju lokasi tersebut sangat mudah. Dari Titik Nol Kilometer, ambil arah utara. Pada perempatan pertama yang ditemui, belok ke kanan. Nah di jalan tersebut, bangunan unik akan tampak di kiri jalan.

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…