News
Minggu, 17 Desember 2017 - 15:45 WIB

Menag Apresiasi Penyelenggara Aksi Bela Palestina

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Bela Palestina di Jakarta, Minggu (17/12/2017). (Aprillio Akbar/JIBI/Antara)

Menteri Agama mengapresiasi penyelenggara Aksi Bela Palestina di Monas.

Solopos.com, JAKARTA – Umat muslim Indonesia memadati lapangan Monas untuk mengikuti Aksi Bela Palestina, Minggu (17/12/2017). Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang turut hadir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menginisiasi kegiatan tersebut.

Advertisement

“Selaku menteri agama, saya ingin mengucapkan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi yang tidak terhingga kepada seluruh rakyat Indonesia, kepada ormas-ormas Islam, kepada semua pihak yang telah menginisiasi, menggagas, memprakarsai acara kita pada hari ini,” ujarnya, Minggu (17/12/2017), sebagaimana dikabarkan situs resmi Kemenag.go.id.

Menurut Menag, dia hadir dalam Aksi Bela Palestina untuk bersama-sama berdoa dengan umat Islam Indonesia. “Agar apa yang menjadi derita dan nestapa rakyat Palestina, segera dihilangkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Sejalan dengan amanah konstitusi dan aspirasi umat, Menag menegaskan, pemerintah telah berusaha maksimal dan optimal melakukan langkah diplomasi dalam rangka memperjuangkan hak Palestina.

Advertisement

Kehadiran Presiden Jokowi pada kegiatan KTT Luar Biasa OKI, kata Menag, merupakan bukti perjuangan diplomasi yang dilakukan Pemerintah Indonesia. Menurutnya, bangsa Indonesia tetap konsisten membela Palestina.

“Bahkan pada KTT di Istanbul kemarin, Presiden dengan tegas menyatakan setiap tarikan napas diplomasi Indonesia adalah untuk kemerdekaan Palestina,” ujar Menag sebelum menutup sambutannya.

Aksi Bela Palestina dihadiri Ketum MUI KH Ma’ruf Amin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan sejumlah ulama pimpinan ormas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif