Sport
Minggu, 17 Desember 2017 - 20:25 WIB

LIGA INGGRIS : Soal Rekor Tak Terkalahkan, De Bruyne: City Cuma Mau Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin De Bruyne merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan laju impresif Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City berpeluang menyamai rekor Arsenal sebagai tim yang terkalahkan sepanjang musim. Namun City menegaskan tak fokus pada hal tersebut dan cuma ingin merebut gelar juara.

Advertisement

Pasukan Josep Guardiola memang belum terkalahkan dari 18 laga yang sudah dilalui. Terbaru, mereka membekuk Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-1 di Stadion Etihad, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB. Reheem Sterling membuat dua gol di tambah masing-masing satu gol Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne. Sementara Tottenham cuma bisa membalas lewat Christian Eriksen.

Kemenangan itu membuat City kian kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin. Mereka tercatat memenangi 17 laga dan satu laga lainnya berakhir imbang. Mereka pun unggul jauh dari para rival. Bahkan, City sukses menghajar para rival dengan selalu menang melawan tim enam besar.

Di sisi lain, City juga sudah memecahkan kemenangan beruntun terpanjang di Liga Premier Inggris yakni 15 laga. Mereka pun disebut-sebut menjadi kandidat kuat juara. Tak hanya itu, mereka juga mulai dihubung-hubungkan dengan rekro Arsenal pada musim 2003/2004 silam.

Advertisement

Kala itu, Arsenal berhasil mennjadi juara LIga Inggris tanpa kalah sekalipun. Rekor itu belum tersentuh hingga kini. City sendiri dijagokan bisa mematahkan rekor tersebut mengngat start bagus yang dijalani Sergio Aguero dkk.

Tapi, De Bruyne menyatakan timnya sama sekali tak memikirkan soal rekor tersebut. “Tidak, sama sekali tidak. Kami di sini untuk memenangi gelar juara,” terang De Bruyne seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami memang memiliki start yang hebat, toh sekarang masih setengah (kompetisi) jalan, jadi masih sangat sulit. Kami ingin memenangi setiap pertandingan dan semua pemain sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif