Jogja
Minggu, 17 Desember 2017 - 09:14 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Seluruh Indonesia Rawan Gempa

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini, Minggu (17/12/2017). (Harian Jogja/M101)

Harian Jogja Hari Ini edisi Minggu (17/12/2017)

Harianjogja.com, JAKARTA-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut hampir seluruh wilayah Indonesia rawan gempa. Satu pulau yang relatif aman dari gempa hanya Kalimantan.

Advertisement

GEMPA TASIKMALAYA : Di Bantul Satu Orang Meninggal Dunia
BANTUL-Seorang warga di Bantul meninggal dunia setelah terjadinya gempa berkekuatan 6,9 skala Richter Jumat (15/12) malam, yang berpusat di laut dekat Tasikmalaya, Jawa Barat. Guncangan gempa yang kuat melanda hingga Bantul menyebabkan kepanikan.

APEL KEBANGSAAN : Indonesia Sumber Inspirasi Negara Islam
SLEMAN-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia sebagai negara sumber inspirasi bagi negara Islam di dunia. Menurut Jokowi saat ini Indonesia selalu ambil bagian memelopori perdamaian umat di dunia seperti di Afghanistan, Myanmar, dan Palestina.

Advertisement

APEL KEBANGSAAN : Indonesia Sumber Inspirasi Negara Islam
SLEMAN-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia sebagai negara sumber inspirasi bagi negara Islam di dunia. Menurut Jokowi saat ini Indonesia selalu ambil bagian memelopori perdamaian umat di dunia seperti di Afghanistan, Myanmar, dan Palestina.

Sudirman Said Didukung PAN
GROBOGAN-Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan dukungan kepada Sudirman Said untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018 sebagai calon gubernur (cagub). Dengan dukungan ini, PAN otomatis akan berkoalisi dengan Partai Gerindra, pengusung pertama Sudirman Said.

RAKORNAS PDIP : Singgung Gotong Royong, Megawati Sebut Siapkan Pilpres 2019
TANGERANG-Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum menjawab tegas soal deklarasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Dia hanya berkata masih dalam tahap persiapan.

Advertisement

PENDIDIKAN VOKASI : BOP SMK-SMTI Diistimewakan
JOGJA-Sekolah Kejuruan yang berada di bawah Kementerian Perindustrian seperti SMK/SMTI Kota Jogja mendapatkan fasilitas memadai dengan biaya operasional pendidikan (BOP) Rp7,5 juta per siswa setiap tahun.

Asus Keluarkan Notebook Kelas Dewa
JOGJA-Perangkat gaming yang memiliki spesifikasi tinggi dengan bodi tipis dan portabel sering menjadi idaman para gamers alias pencinta game.

Fokus di Periode Sibuk
WEST BROMWICH-Tim-tim Liga Premier telah memasuki periode sibuk atau festive period, termasuk Manchester United.

Advertisement

Pemanasan El Clasico
BARCELONA-Barcelona sepertinya sudah tidak sabar melakoni laga el clasico di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, 23Desember mendatang. Tapi sepekan sebelumnya, Lionel Messi dkk. harus menjamu Deportivo La Caruna di Camp Nou, Senin (18/12) pukul 02.45 WIB.

LIGA SERI-A ITALIA : Tuan Rumah Sedang Goyah
VERONA-AC Milan berpeluang memenangi tiga laga beruntun di bawah Gennaro Gatusso saat melawat ke kandang Hellas Verona dalam lanjutan Seri-A di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (17/12) malam WIB.

KABAR AC MILAN-Terancam Jalan di Tempat
MILAN-AC Milan mulai merasakan dampak belanja ugal-ugalan di awal musim. Rossoneri terancam tak bisa beraktivitas di bursa transfer Januari tahun depan. Milan memang terancam bangkrut jika memaksakan diri mendatangkan pemain baru di jendela transfer musim dingin.

Advertisement

LAYAR LEBAR : Berharap pada Mulan Versi Chrystal Liu
Disney kembali membuat film versi live-action dari film animasi terkenal. Setelah merilis Beauty and The Beast yang sukses, kini giliran Mulan. Karakter prajurit perempuan legendaris, Hua Mulan akan diperankan oleh aktris Tiongkok, Liu Yifei atau yang lebih tenar dengan nama Chrystal Liu.

Wastra Nusantara yang Selalu Memikat
Pesona wastra Nusantara seolah tak ada habisnya. Selain keindahan alami helaian kainnya, di tangan kreatif seorang perancang busana, wastra Nusantara selalu memikat hati banyak orang lantaran telah disulap menjadi busana siap pakai nan indah.

Memaknai Eco Design
Persoalan tanah sering kali menjadi masalah klise yang dihadapi banyak orang. Tingginya harga tanah dikarenakan keterbatasan lahan. Saat berbicara mengenai tanah dalam kerangka proses jual beli, pada dasarnya hal tersebut mereduksi nilai-nilai bumi.

Bangkit dari Kegagalan, Menu Ayam Tetap Jadi Pilihan
Ady Prabowo, 32, pernah memiliki tujuh gerai bisnis kuliner dengan menu ayam. Tak disangka usaha itu harus terpaksa ditutup. Pantang menyerah, Ady kembali membuka bisnis kuliner dengan menu ayam berkonsep berbeda. Ia menamainya Ayam Ngekozz.

Pacu Tumbuh Kembang Anak dengan Berkebun
Semakin tingginya mobilitas serta semakin sedikitnya waktu di rumah membuat kegiatan berkebun menjadi jarang dilakukan. Kalau pun memiliki waktu luang, banyak orang biasanya lebih memilih travelling bersama keluarga ketimbang menghabiskan waktu di pekarangan rumah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif