Sajian Solo Chiken alias Solchic (Isimewa/Solchic)
Sabtu, 16 Desember 2017 07:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Solchic Share :

Gandeng Komunitas, Solchic Rutin Berbagi Lewat Charity on Friday

Jaringan gerai ayam goreng tepung Solchic rutin menggelar acara berbagi bertajuk Charity on Firday.

Solopos.com, SOLO –  Kegiatan berbasis sosial dilakukan rutin oleh jaringan gerai ayam goreng tepung Solchic. Bertajuk Charity on Friday, kegiatan sosial itu menggandeng komunitas dan dilakukan setiap hari Jumat.

Pegawai Solchic Sragen di Jl Urip Sumoharjo No 16, Sragen. (M Rizal Fikri/JIBI/Solopos)

Pegawai Solchic Sragen di Jl Urip Sumoharjo No 16, Sragen. (M Rizal Fikri/JIBI/Solopos)

Solchic merupakan gerai ayam goreng yang berkantor pusat di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jawa Tengah), namun membuka gerai pertama kali di Kota Solo, Jl M.T. Haryono, No.13. Manahan. Dibuka sejak 10 Desember 2016, hingga Kamis (30/11/2017), Solchic sudah membuka sebanyak 32 gerai di berbagai kota dengan 12 di antaranya di Soloraya.

Selain fokus dalam hal bisnis kuliner, Solchic juga mendedikasikan waktu dan dana untuk gerakan sosial. Tak cuma sekali dua kali dilakukan, gerakan sosial yang diprakarsai Solchic bertajuk Charity on Friday.

“Jadi awalnya itu prinsip kami harus berbagi Ya paling tidak 2,5%, nah biar rutin kami menggandeng komunitas,” jelas Manajer Crative & Internet Marketing Solchic, Achmad Farizy, 33, saat ditemui di gerai Solchic Sragen, Kamis (30/11/2017).

Pria kelahiran Jakarta yang besar di Sragen itu menjelaskan Charity on Friday dilakukan sesuai kemampuan. Jumlah dana dan bentuk kegiatan diserahkan ke masing-masing gerai. Ada kegiatan di panti asuhan dan memberikan barang-barang, ada yang membagikan makanan ke tukang becak atau orang-orang yang membutuhkan di jalanan.

Charity on Friday pernah diadakan di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Klaten bersama Organisasi Alumni Festival Ketoprak Pelajar (OAFKP) pada Jumat, 10 November 2017. Selain itu pada Jumat, 18 November 2017 Charity on Friday diadakan di Yayasan Gotong Royong ddi Yogyakarta bersama komunitas Stand Up Comedy Indo Jogja.

Bagi Anda yang komunitasnya ingin bekerja sama dengan Solchic untuk mengadakan Charity on Friday, langsung cek web resmi yakni thesolchic.com atau akun media sosial Instagram, Twitter, Facebook TheSolchic.

 

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…