Rifal Lastori (kiri) kala membela PSIS Semarang melawan Persibat Batang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Rabu (11/10/2017). (Instagram-@psisfcofficial) Rifal Lastori (kiri) kala membela PSIS Semarang melawan Persibat Batang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Rabu (11/10/2017). (Instagram-@psisfcofficial)
Sabtu, 16 Desember 2017 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PSIS SEMARANG
Rifal Lastori Dipastikan Pulang ke Borneo FC

PSIS Semarang harus melepas pemain andalannya Rifal Lastori ke Borneo FC lantaran statusnya yang hanya pemain pinjaman.

Solopos.com, SEMARANG – Salah satu pemain andalan PSIS Semarang selama mengarungi Liga 2 musim 2017, Rifal Lastori, dipastikan kembali pulang ke Borneo FC. pemain yang sebenarnya diharapkan para suporter PSIS Semarang untuk tetap membela Laskar Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—itu harus kembali ke Borneo FC lantaran statusnya yang hanya merupakan pemain pinjaman.

Kepulangan Rifal Lastori itu dipastikan Presiden Borneo FC Nabil Husein. Husein mengungkapkan pemain yang biasanya bermain di posisi sayap kanan itu harus kembali lantaran masih terikat kontrak jangka panjang dengan Borneo FC. “Pemain pinjaman seperti Rifal Lastori akan kembali ke Borneo FC. Mereka terikat kontrak jangka panjang, kalau tidak salah sekitar tiga tahun,” ungkap Husein seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia, Selasa (12/12/2017).

Pemain berusia 20 tahun tersebut juga diperkirakan akan membela Borneo FC di ajang Piala Presiden 2018. Di ajang tersebut, kemampuan Lastori yang dinilai sudah meningkat pesat kala membela PSIS Semarang di Liga 2 musim 2017 akan kembali dijajal Borneo FC.

Para suporter PSIS Semarang sebenarnya mendambakan Lastori bisa memperkuat PSIS Semarang di Liga 1 musim depan. Pasalnya, Lastori disebut-sebut sebagai motor serangan PSIS Semarang dalam mengoyak pertahanan lawan.

[Baca juga Suporter Pengin PSIS Semarang Permanenkan Lastori]

Meski presiden Borneo FC memastikan kepulangan Lastori, manajemen PSIS Semarang masih berusaha mempertahankannya. Laman resmi Liga Indonesia mengabarkan manajemen PSIS akan berusaha terus melakukan lobi kepada manajemen Borneo FC demi mendapatkan tanda tangan kontrak Rifal Lastori untuk membela tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tersebut dalam mengarungi Liga 1 musim depan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…