Jateng
Sabtu, 16 Desember 2017 - 22:50 WIB

PILKADA 2018 : Sudirman Said Terima Rekomendasi Pilgub Jateng dari PAN

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudirman Said. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 pasti diikuti PAN dengan mengusung Sudirman Said sebagai calon.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan Sudirman Said sebagai calon gubernur yang diusung mengikuti pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Advertisement

Kepastian itu ditandainya dengan diserahkannya surat rekomendasi dukungan kepada Sudirman Said, langsung oleh g Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di sela-sela Rapat Kerja Wilayah DPW PAN Jawa Tengah di Kabupaten Grobogan, Sabtu (16/12/2017). PAN selanjurnya akan mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung secara resmi mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu.

Surat keputusan PAN SK baru akan keluar setelah ada pembicaraan lebih mendalam dengan partai politik lainnya yang satu koalisi mengusung Sudirman Said. “Sekarang baru rekomendasinya dulu, surat keputusannya nanti di tahapan berikutnya,” ujarnya.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa dengan pemberian rekomendasi itu, maka seluruh kader PAN diminta solid memberikan dukungan kepada Sudirman Said agar dapat memenangi Pilgub Jateng 2018. “Mengenai wakilnya nanti dibicarakan, kan ini koalisi,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, mengenai bakal calon wakil gubernur, Sudirman Said mengaku tidak mempersoalkannya. “Yang pasti, bisa menjadi mitra saya secara chemistry karena saya biasa berpindah-pindah kerja, jadi tidak masalah siapa pendamping saya besok,” ujarnya.

Dengan diterimanya rekomendasi dari PAN itu, maka sudah ada dua partai yang memberikan rekomendasi untuk Sudirman Said maju pada pilgub mendatang. Selain PAN, Partai Gerindra juga sudah memberikan surat rekomendasi kepada Sudirman Said sebagai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti pilgub yang lebih populer disebut Pilkada Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif