Jogja
Sabtu, 16 Desember 2017 - 15:20 WIB

Pantai Baron Bakal Ditata, Ini Rancangannya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan pengunjung terlihat memadati kawasan Pantai Baron saat pelaksanaan tradisi padusan, Minggu (5/6/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Dinas Pariwisata Gunungkidul telah menyiapkan program kegiatan di 2018

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Pariwisata Gunungkidul telah menyiapkan program kegiatan di 2018. Selain rencana pembentukan DED rest area, mereka juga mulai menyiapkan program penataan kawasan Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari.

Advertisement

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukomono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan recana strategis untuk 2018.

Salah satu program yang disiapkan mengenai wacana penataan kawasan Pantai Baron. Hanya saja, di tahun depan, upaya tersebut baru sebatas peyusunan DED kawasan.

“Belum akan dibangun secara fisik karena baru grand desain dalam penataan Baron ke depannya seperti apa,” kata Hary kepada Harianjogja.com, Jumat (15/12/2017).

Advertisement

Menurut dia, penyusunan DED sangat penting karena menjadi acuan dalam penataan. Rencananya dalam penyusunan akan melibatkan tim ahli sehingga hasilnya dapat maksimal.

“Semua akan diserahkan ahlinya,” ujar mantan Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata ini.

Hary menambahkan, penataan kawasan Pantai Baron sangat diperlukan karena kondisi sekarang belum optimal. Tujuan utama dari kebijakan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat wisatawan melakukan kunjungan.

Advertisement

“Penataan akan dilakukan menyeluruh meliput masalah instalasi pengelolaan limbah, penataan tempat parkir kapal hingga lokasi untuk berjualan pedagang,” katanya lagi.

Selain upaya, penyusunan DED kawasan Pantai Baron, dinas pariwisata juga merencanakan kelanjutan pembangunan di kawasan Pantai Krakal. Diharapkan dengan berbagai upaya yang akan dilakukan dapat memberikan kepuasan pada pengunjung.

“Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan berbagai fasilitas di obyek wisata. Apalagi pengembangan ini juga bagian dari mewujudkan visi misi bupati,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif