Ilustrasi malam tahun baru (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi malam tahun baru (JIBI/Solopos/Dok.)
Sabtu, 16 Desember 2017 10:00 WIB Rudi Hartono/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

Ini Agenda Perayaan Tahun Baru 2018 di Wonogiri

Pemkab Wonogiri menggelar perayaan Tahun Baru 2018 selama tiga hari.

Solopos.com, WONOGIRI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri akan menggelar kegiatan untuk menyambut Tahun Baru 2018 bertajuk Wonogiri Culture Carnival di Alun-alun Giri Krida Bakti, 29-31 Desember mendatang dari sore hingga malam. Area sekitar lokasi akan disterilkan dari kendaraan.

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Wonogiri, Fredy Sasono, Jumat (15/12/2017), menyampaikan kegiatan akan diisi banyak pertunjukkan berbasis seni dan budaya, seperti parade campursari, reog, festival ketek ogleng, festival batik carnival, dan festival band pelajar.

Seluruh pengisi merupakan kelompok dari Kota Sukses. Pada puncak acara, yakni saat pergantian tahun, akan digelar pesta kembang api. Hingga saat ini jadwal kegiatan belum fix karena banyak kelompok yang ingin berpartisipasi meramaikan acara. Panitia akan terus berkoordinasi untuk mematangkan rencana kegiatan supaya saat acara digelar tidak berubah lagi.

“Pengalaman tahun lalu, dari yang semula direncanakan hanya ada 13 penampil, pada saat kegiatan menjadi 38 penampil. Jadi, semua harus dimatangkan sejak awal. Jumlah penampil dan run down acara akan fix saat temu teknis 22 Desember,” kata Fredy.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri, Ismiyanto, mengatakan saat digelar kegiatan area sekitar lokasi harus steril dari sepeda motor maupun mobil. Pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pengaturan tempat parkir.

Lalu lintas akan dialihkan mulai di perempatan Ponten, pertigaan Klampisan, dan ujung Jl. Pemuda II dekat Jembatan Jurang Gempal atau Jembatan Pokoh.

Pihaknya akan menggelar rapat koordinasi internal untuk membahas monitoring parkir. Petugas Dishub akan intensif memonitor perparkiran untuk memastikan juru parkir (jukir) tidak menetapkan tarif tinggi.

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…