(Harian Jogja/JUMALI) Dua atlet panjat tebing kontingen Sleman berlomba pada nomor Beregu Speed World Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV DIY 2017 di GOR Klebengan Sleman, Minggu (30/6).
Sabtu, 16 Desember 2017 21:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Hore...! Bonus Porda DIY Rp5,6 Miliar Cair

Bonus atas prestasi para atlet Kabupaten Bantul yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2017 sebesar Rp5,6 miliar diserahkan

Solopos.com, BANTUL--Bonus atas prestasi para atlet Kabupaten Bantul yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2017 sebesar Rp5,6 miliar diserahkan pada Sabtu (16/12/2017) di Pendopo Parasamya. Total ada 688 atlet yang menerima penghargaan tersebut.

Ketua Koni Bantul, Subandrio mengatakan meski tidak berhasil menjadi juara umum di tahun ini, ada peningkatan jumlah medali emas yang diraih. Dari tahun sebelumnya sejumlah 127 medali menjadi 135 medali emas pada 2017 ini.

Ia menambahkan dari 805 atlet yang bertanding, 688 di antaranya berhasil membawa pulang medali baik emas, perak maupun perunggu.

Bahkan menurutnya Bantul meraih prestasi sebagai juara umum di 12 cabang olahraga yaitu aeromodeling, atletik, dansa, dayung, yudo, senam, sepatu roda, sepak takraw, sepak bola, tenis lapangan, tarung drajad dan tinju.

Bahkan Subandrio menyebut dari tujuh nomor tenis lapangan yang dilombakan, seluruh medali emas berhasil dibawa pulang kontingen Bantul. Sedangkan cabor yang tidak mendapatkan medali sama sekali adalah golf dan drumband. “Peraih bonus terbanyak ada di cabor atletik,” ucapnya.

Bupati Bantul, Suharsono berharap pemberian bonus ini dapat menambah semangat para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik pada Porda selanjutnya.

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…