Jogja
Sabtu, 16 Desember 2017 - 19:20 WIB

Digelar Minggu Pagi, Nitilaku Perguruan Kebangsaan UGM akan Diikuti 7.000 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung Pusat UGM Yogyakarta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menggelar kegiatan Nitilaku Perguruan Kebangsaan (NPK)

Harianjogja.com, SLEMAN – Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menggelar  Nitilaku Perguruan Kebangsaan (NPK)Minggu (17/12/2017). Kegiatan dikoordinasi oleh Keluarga Alumni UGM (Kagama).

Advertisement

Kegiatan itu dikemas dalam napak tilas berjalan dari Keraton Jogja menuju UGM diikuti sekitar 7.000 orang terdiri dari alumni dan masyarakat umum.

Rektor UGM Prof. Panut Mulyono menyatakan, kegiatan itu merupakan program tahunan yang positif dan terus akan dikembangkan.

Ia justru berharap Nitilaku bisa dikemas seperti event pariwisata di Jogja, karena dalam pelaksanaannya tidak hanya melibatkan alumni, tetapi dengan konsep kerjasama kampus kampung dan kraton.

Advertisement

“Kami dari kampus melibatkan sumber daya termasuk alumni, kampung di Jogja juga ikut kegiatan, jadi di pinggir-pinggir jalan ada makanan minuman yang disediakan oleh masyarakat sekitar, kemudian ada panggung di jalan-jalan itu juga kesenian masyarakat sekitar tampil,” terang Panut saat ditemui di Balairung UGM, Sabtu (16/12/2017).

Guru Besar Teknik UGM ini menambahkan, dalam Nitilaku itu melibatkan Kraton Jogja. Karena jasa keraton bagi UGM tergolong besar, karena sebelumnya UGM berdiri dari Siti Hinggil, Keraton Jogja.

Nitilaku tersebut akan dimulai dari Siti Hinggil dan akan dibuka langsung oleh Raja Keraton Jogja Sri Sultan HB X. Oleh karena itu, Panut berharap kegiatan itu masuk dalam daftar event kepariwisataan di Kota Jogja.

Advertisement

Mengingat konsepnya tergolong menarik karena menampilkan kembali suasana zaman dahulu dalam nitilaku tersebut sehingga dapat menarik wisatawan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif