Soloraya
Sabtu, 16 Desember 2017 - 12:00 WIB

CFD Akhir Tahun 2017 Sragen Digelar Besok, Ini Rangkaian Acaranya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Car Free Day Sragen (JIBI/Solopos/dok)

CFD akhir tahun di Sragen dilaksanakan besok.

Solopos.com, SRAGEN — Kegiatan car free day (CFD) akhir tahun 2017 di Kabupaten Sragen akan digelar Minggu (17/12/2017) pagi. Sejumlah acara telah disiapkan Pemkab Sragen untuk memeriahkan acara tersebut.

Advertisement

“Rencananya begitu, CFD akhir tahun 2017 akan digelar 17 Desember 2017 pagi,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Sragen, Muhari, saat ditemui wartawan di Sragen, Jumat (15/12/2017).

Dia menjelaskan selama pelaksanaan CFD akhir tahun, ruas Jl. Sukowati tepatnya dari Poslantas hingga Persimpangan Terminal Lama aka digunakan sebagai area CFD. Rencananya, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, akan menghadiri CFD akhir tahun.

Yuni, panggilan akrabnya, dijadwalkan meresmikan ruas Jl. Lingkar Selatan yang baru-baru ini dicor beton. Tapi kemungkinan baru separuh jalan itu yang akan dibuka. “Selain peresmian Jl Lingkar Selatan ada acara lain yang disiapkan Dinas Pariwisata,” sambung Muhari.

Advertisement

Disinggung kemungkinan digelarnya car free night (CFN) di pengujung 2017, menurut dia belum ada agenda dari Pemkab Sragen. “Belum ada rencana CFN. Tapi ya lihat perkembangan nanti seperti apa. Kalau kami sebatas bertugas menutup ruas jalannya,” tambah dia.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Sragen, Suwandi, menjelaskan CFD akhir tahun 2017 akan diisi sejumlah acara. Acara acara itu akan dipusatkan di tiga lokasi berbeda yaitu depan Setda Sragen, depan Panorama Motor, dan depan Taman Kridoanggo.

Kegiatan yang direncanakan digelar seperti aksi marching band, liong dan barongsai dari Yonif 408/Suhbrastha, reog, serta promosi pembukaan jalan tol Solo-Kertosono (Soker). CFD akhir tahun digelar mulai pukul 06.00 WIB hingga 08.30 WIB.

Advertisement

“Acara kami pusatkan di depan Pemda. Bupati dan pejabat Forkompinda Sragen akan hadir. Sebelum berkumpul di depan Pemda, Bupati akan terlebih dulu meresmikan Jl. Lingkar Selatan di Persimpangan Tugu Adipura atau Terminal Lama,” urai dia.

Advertisement
Kata Kunci : Cfd Sragen Pemkab Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif