Jogja
Jumat, 15 Desember 2017 - 23:40 WIB

Tim Basket Jogja Raih Kemenangan Perdana

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Modal positif hadapi BSB Hangtuah.

Harianjogja.com, JOGJA–Tim basket Bima Perkasa (BP) Jogja berhasil memenuhi ambisinya meraih kemenangan perdana setelah menekuk Siliwangi Bandung pada seri kedua IBL 2017/2018 dengan skor 75-63 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (15/12/2017) siang. Kemenangan atas Siliwangi menjadi modal berharga bagi BP Jogja jelang berjumpa dengan BSB Hangtuah pada Sabtu (16/12/2017).

Advertisement

Pertandingan antara BP Jogja melawan Siliwangi Bandung sendiri ketat sejak awal kuarter kedua. Sempat unggul pada awal kuarter pertama hingga 12-20, BP Jogja harus keunggulan Siliwangi Bandung 14-20 pada akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, BP jogja yang melakukan perubahan strategi langsung tampil menekan. Perlahan demi perlahan Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan mampu menambah 23 poin dan menutup kuarter kedua dengan 37-33.

Pada kuarter ketiga, BP Jogja kian nyaman bermain dan kembali menambah 25 poin, sebelum akhirnya meraih kemenangan menjadi 62-46. Pada kuarter keempat, Siliwangi sempat mencoba mengejar angka, namun usaha tim asal Bandung ini yang berhasil menambah 17 angka gagal, setelah BP Jogja mengakhiri kuarter dengan skor 75-63.

Advertisement

Pemain BP Jogja, Emilio Parks tampil sangat baik dengan mengumpulkan 26 poin dan 14 rebound. Disusul Anthony Mc Donald dengan 21 poin. Sedangkan kapten BP Jogja Yanuar Dwi Priasmoro mengemas 20 poin. Sementara di kubu Siliwangi, Darnell Brown mencetak 28 poin, sedangkan Donnovan Hastings menciptakan double-double dengan 12 poin dan 12 rebound

Pelatih BP Jogja Raul “Eboss” Miguel Hadinoto mengatakan, secara penampilan dirinya mengaku masih kurang puas dengan permainan anak asuhnya. Sebab, kemenangan BP Jogja kali ini berkat penampilan baik pada kuarter kedua dan ketiga. Selebihnya di kuarter satu dan keempat, BP Jogja tampil kurang bagus.

“Yang kami latih adalah berusaha menghentikan aliran bola lawan. Tapi itu tidak berlangsung baik di enam menit terakhir kuarter empat. Mungkin itu masih jadi pekerjaan rumah bagi kami,” katanya seusai pertandingan Jumat (15/12/2017).

Advertisement

Menghadapi BSB Hangtuah, Eboss mengaku akan terus melakukan pembenahan. Strategi meredam aliran bola lawan harus dilakukan pembenahan dan penyempurnaan jika tidak ingin kemenangan pertama kali ini terputus.

“Kami benahi lagi. Ada game plan pastinya, dan kami harapkan bisa diterapkan secara optimal nanti,” tandas Eboss.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif