Teknologi
Jumat, 15 Desember 2017 - 12:30 WIB

Mirip Snapchat, Facebook Messenger Tambah Efek Animasi dengan Augmented Rality

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook Messenger. (Istimewa)

Dengan World Effects pengguna Messenger bisa membuat video unik dengan penambahan objek virtual dan mengunggahnya di dinding Facebook.

Solopos.com, JAKARTA —Facebook merilis fitur baru untuk layanan Messenger. Fitur yang mirip dengan milik Snapchat itu memanfaatkan teknologi augmented reality untuk memunculkan efek animasi tertentu bernama World Effects.

Advertisement

Dilansir Phone Arena, Kamis (14/12/2017), dengan World Effects pengguna Messenger bisa membuat video unik dengan penambahan objek virtual dan mengunggahnya di dinding Facebook.

“Kami meluncurkan World Effects kepada orang-orang di seluruh dunia. Selain hati, panah dan robot, Anda juga bisa bermain dengan unicorn ditambah dunia gelembung seperti love, bae, heart, dan miss you,” ungkap Facebook.

Untuk mencoba World Effects di Facebook Messenger, buka kamera dalam aplikasi dan gulirkan untuk memilih efek kamera. Pilihlah sebuah efek kemudian tambahkan ke dalam gambar.

Advertisement

Saat ini ketersediaan World Effects masih belum tersedia untuk semua pengguna Messenger. Facebook kemungkinan akan menghadirkannya melalui pembaruan dari segi server.

Facebook juga mengatakan bahwa saat ini fitur tersebut masih memiliki sedikit efek yang bisa digunakan. Beberapa efek dikatakan bakal tersedia dalam beberapa waktu ke depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif