Jogja
Jumat, 15 Desember 2017 - 23:20 WIB

Mau Berenang, Wisatawan Jogja Bay Diajak Mendonorkan Darah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi donor darah dan pengobatan gratis diselenggarakan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Kamis (14/12/2017). (Foto istimewa)

Aksi donor darah dan pengobatan gratis diselenggarakan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Harianjogja.com, SLEMAN– Aksi donor darah dan pengobatan gratis diselenggarakan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dalam rangka “2nd Anniversary Jogja Bay Waterpark” pada Kamis (14/12/2017). Dalam kegiatan ini 52 kantong darah berhasil terkumpul dan puluhan warga sekitar Jogja Bay Waterpark mendapatkan fasilitas pengobatan gratis.

Advertisement

Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00-13.00 WIB ini berlangsung lancar tanpa suatu hambatan apapun. Tingginya antusias pengunjung, warga, dan calon pendonor yang hadir ke Plaza Jogja Bay Waterpark turut memeriahkan jalannya acara.

Sebagian di antara calon pendonor yang hadir dan telah melakukan registrasi dinyatakan belum lolos tes kesehatan untuk melanjutkan proses donor darah.

Medha, public relation Jogja Bay Waterpark mengatakan banyak peserta yang datang dan berniat mendonorkan darahnya namun dinyatakan belum lolos tes kesehatan. Akibatnya, sebagian dari mereka belum diperbolehkan mendonorkan darahnya dalam kegiatan Aksi Donor Darah dan Medical Check Up Jogja Bay Waterpark.

Advertisement

Dalam kegiatan bakti sosial ini Jogja Bay Waterpark berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

PMI yang ditunjuk menangani donor darah adalah PMI Bantul dan Sleman. Sementara medical check up ditangani dan difasilitasi oleh tim medis Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

Jojo, salah satu pengunjung Jogja Bay mengaku tergerak hatinya dengan diadakannya event donor darah di Jogja Bay Waterpark. “Hari ini sebenarnya aku sama temen-temen mau berenang di Jogja Bay, tapi melihat ada acara ini di depannya jadi pengen donor darah dulu sebelum masuk ke wahana,” ujar pemilik nama lengkap Try Jaka Jordy usai mendonorkan darahnya.

Advertisement

Sementara itu, Frandiansyah merasa terfasilitasi dengan diadakannya acara donor darah di Jogja Bay Waterpark. Mahasiswa salah satu universitas swasta di Jogja ini mengaku sangat terbantu karena tidak perlu jauh-jauh mengantri donor darah ke tempat biasa ia berdonor.

“Sebelumnya sudah rutin tiga bulan sekali. Kebetulan pas jadwalnya donor darah bulan ini bisa bareng Jogja Bay jadi tidak perlu mengantri di tempat lain,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif