Jogja
Jumat, 15 Desember 2017 - 23:55 WIB

Humas UII Belajar Jurnalistik di Harian Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktorat Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Islam Indonesia (UII) bersama Jurnalis Kampus binaan Humas UII mengunjungi ruang redaksi Harian Jogja, Jumat (15/12/2017). (Wean Guspa)

Direktorat Humas Universitas Islam Indonesia (UII) mengunjungi redaksi Harian Jogja

Harianjogja.com, JOGJA – Direktorat Humas Universitas Islam Indonesia (UII) mengunjungi redaksi Harian Jogja di Jalan AM. Sangaji, Kota Jogja, Jumat (15/12/2017) petang.

Advertisement

Kegiatan itu dilakukan untuk memberikan pembekalan bagi mahasiswa yang bertugas melakukan peliputan kegiatan di Kampus UII di bawah kendali humas.

Direktur Humas UII Karina Utami Dewi menjelaskan, pihaknya mengajak mahasiswa yang tergabung dalam tim peliputan Direktorat Humas UII untuk berkunjung. Belasan mahasiswa itu merupakan hasil rekrutmen yang secara khusus bertugas di humas untuk mendukung pembuatan berita seputar kegiatan kampus.

Harapannya, para mahasiswa mendapatkan wawasan secara langsung terkait proses meliput dan menuliskan menjadi berita.

Advertisement

“Kami mengajak mahasiswa agar mendapat wawasan seputar proses pembuatan berita di Harian Jogja,” terangnya, Jumat (15/12/2016).

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa mendapatkan penjelasan terkait proses kerja jurnalistik di Harian Jogja oleh Pemred Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono dan Redpel Harian Jogja Nugroho Nurcahyo.

Setelah diberikan penjelasan dan diskusi, para mahasiswa kemudian diajak mengunjungi ruang redaksi. Mereka diberikan penjelasan terkait proses kerja redaktur dalam melakukan editing dan proses produksi atau layout.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif