Pemain Sambernyawa Media (jersey merah-hitam) berebut bola dengan pemain Pasoepati All Star dalam pertandingan Trofeo Gabul Awul di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/12/2017). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
Jumat, 15 Desember 2017 23:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

4 Eks Penggawa Persis Ramaikan Trofeo Gabul Awul

Trofeo Gabul Awul diikuti mantan pemain Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Empat mantan pemain Persis Solo ikut meramaikan turnamen sepak bola bertajuk Trofeo Gabul Awul 2017 di Stadion Manahan, Jumat (15/12/2017). Empat mantan pemain Persis Solo itu adalah Chandra Waskito, Rahman “Bebek” Purwanto, Lintang Trisno Saputro dan Bayu Nugroho.

Tiga tim yang berkompetisi di Trofeo Gabul Awul itu merupakan komunitas suporter Persis Solo. Mereka adalah Sambernyawa Media, Pasoepati All Star dan Pecinta Jersey Persis Solo (PJPS). Dalam pertandingan ini, Chandra Waskito dan Rahman “Bebek” Purwanto membela Pasoepati All Star, sementara Bayu Nugroho dan Lintang Trisno Saputro membela PJPS.

Dalam pertandingan ini, Sambernyawa Media keluar sebagai juara. Muhammad Saryuf dkk. menang 2-0 atas Pasoepati All Star. Dua gol Sambernyawa Media dicetak Haryono menit ke-15 dan 22. Muhammad Saryuf menjadi pahlawan kemenangan Sambernyawa Media saat mengalahkan PJPS 1-0. Pasoepati All Star menempati peringkat dua setelah melibas PJPS dengan skor telak 6-1.

“Yang dicari dalam pertandingan ini bukanlah pemenang, melainkan kebersamaan. Pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi sesama komunitas suporter Persis Solo. Kami berencana menggelar turnamen ini sekali dalam tiga bulan.” jelas Ketua Panitia Trofeo Gabul Awul, Okta Riska, saat ditemui wartawan di lokasi.

Sementara itu, Chandra Waskito mengaku langsung mengiyakan ketika diajak meramaikan Trofeo Gabul Awul. Sebagai mantan pemain Persis, Kito merasa senang diundang untuk meramaikan pertandingan yang digelar komunitas suporter Laskar Sambernyawa tersebut.

“Yah ini bermanfaat untuk saya sebagai pemain. Sekarang sedang berlangsung jeda kompetisi. Jadi, saya tetap harus berlatih untuk menjaga kebugaran,” ucap Kito.

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…