Soloraya
Kamis, 14 Desember 2017 - 13:35 WIB

WISATA SOLO : Seru, TSTJ Gelar Festival Bakar Ikan Bersama Anak Sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para siswa SDN Mangkubumen Kidul No. 16 Solo mengikuti kegiatan Festival Bakar Ikan di dekat danau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Kamis (14/12/2017). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/Solopos)

Wisata Solo, TSTJ menggelar festival bakar ikan.

Solopos.com, SOLO — Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo mengadakan Festival Bakar Ikan di dekat danau taman satwa tersebut, Kamis (14/12/2017). Acara itu kali pertama digelar di kebun binatang dengan nama lain Solo Zoo.

Advertisement

Ketua Panitia Festival Bakar Ikan, Agus Budiono, mengatakan kegiatan itu dirancang untuk mengisi waktu liburan anak-anak SD. Pada kesempatan perdana, mereka menggandeng SDN Mangkubumen Kidul No. 16 Solo.

“Mereka sudah ujian dan menunggu penerimaan rapor. Kami ingin anak-anak cinta pada objek wisata yang ada di Kota Solo,” ujarnya saat ditemui solopos.com, Kamis.

Festival tersebut juga berkaitan dengan Hari Ikan Nasional. Meskipun sudah lewat, pihaknya ingin semangat gemar makan ikan yang dicanangkan Pemerintah bisa diwarisi anak-anak tersebut.

Advertisement

“Kami menyiapkan 200 ekor ikan nila yang didatangkan dari Waduk Kedung Ombo. Itu sekaligus mendidik mereka cinta pada produk lokal,” kata dia.

Direktur Utama (Dirut) TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, mengatakan program makan ikan bersama hari itu akan dievaluasi.

“Hingga hari ini juga ada 930 orang anak-anak PAUD sudah datang ke TSTJ. Mereka datang memanfaatkan paket edukasi. Acara festival ini kami sesuaikan dengan kunjungan tersebut,” tutur dia.

Advertisement

Guru kelas III C SDN Mangkubumen Kidul No. 16 Solo, Edi Nugroho, mengatakan ada 31 siswa yang hadir dalam acara tersebut.

“Ini selaras dengan program Ibu Susi [Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti]. Solo itu kan jauh dari laut. Hari ini kami mengolah ikan air tawar untuk membudayakan makan ikan bagi anak-anak,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif