News
Kamis, 14 Desember 2017 - 19:30 WIB

PILKADA JATENG : Koalisi PAN-Gerindra Usung Sudirman Said

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sudirman Said, dan Waketum Gerindra Ferry Juliantono, menghadiri deklarasi cagub Jawa Tengah di Jakarta, Rabu (13/12/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Koalisi PAN-Gerindra dipastikan akan mengusung Sudirman Said di Pilkada Jateng.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) akan berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mendukung Sudirman Said pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Advertisement

“Jateng, PAN Insya Allah akan mendukung saudara Sudirman Said,” ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Gedung DPR, Kamis (14/12/2017).

Dia mengakui bahwa PAN memberikan dukungan setelah mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) itu terlebih dahulu diusung oleh Gerindra. “PAN pun siap berkoalisi dengan Gerindra untuk mendukung Sudirman Said yang lebih dulu menyatakan dukungan,” ujarnya.

Yandri menambahkan bahwa dukungan akan dideklarasikan saat DPW PAN Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Grobogan pada 16 Desember 2017. Rakerwil tersebut akan dibuka Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan sekaligus mendeklarasikan Sudirman Said.

Advertisement

“Di situ akan disampaikan bahwa PAN Insya Allah akan mendukung saudaraku Sudirman Said sebagai calon gubernur Jateng,” ujar Yandri.

Sekretaris Fraksi PAN itu menyebut komunikasi antara Zulkfili Hasan dengan Sudirman Said telah terjalin sejak enam bulan lalu. Bahkan, Zulkifli telah meminta Sudirman untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat Jawa Tengah.

“Kita memang minta pada Sudirman Said untuk melakukan konsolidasi, silaturahmi pada rakyat Jateng untuk menyampaikan niat baik Pak Sudirman Said untuk bersama membangun Jateng yang lebih baik,” ujarnya.

Advertisement

Sebelumnya Ketum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto mengumumkan sendiri dukungan partai itu kepada Sudirman setelah nama calon gubernur itu dibahas di internal partai.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif