Soloraya
Kamis, 14 Desember 2017 - 16:35 WIB

PILGUB JATENG 2018 : Bukan Suaminya, Ini Tokoh yang Didukung Bupati Klaten sebagai Cagub

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyerahkan bantuan ke sejumlah pengasuh pondok pesantren di Soloraya saat sarasehan di Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti, Klaten, Rabu (13/12/2017). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Bupati Klaten Sri Mulyani menyatakan mendukung Ganjar Pranowo meski suaminya, Sunarna, juga mendaftar sebagai calon gubernur.

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo agar kembali maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Mulyani mendukung Ganjar meski suaminya, Sunarna, juga mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) lewat PDIP.

Advertisement

Pernyataan dukungan itu disampaikan Mulyani saat menyampaikan sambutan dalam sarasehan dan dialog Gubernur Jateng dengan pengurus pondok pesantren (ponpes) di Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti (Alpansa), Rabu (13/12/2017). Acara itu dihadiri pengurus ponpes se-Soloraya. Ganjar Pranowo  juga hadir  di  acara itu.

Dalam sambutannya, Mulyani menyatakan tegak lurus dan mendukung keputusan partai sebagai kader PDIP. Namun, secara pribadi ia mendukung Ganjar melanjutkan jabatannya untuk periode kedua.

“Kami tegak lurus mendukung Pak Gubernur dua periode. Saya masih ingat pada waktu pelantikan saya kemarin, Pak Gubernur mendukung penuh dan menunggui, dan saya pikir rakyat juga mendukung Pak Ganjar,” kata Mulyani.

Advertisement

Mulyani melanjutkan semua keputusan soal calon gubernur yang bakal maju dalam Pilgub Jateng kembali pada keputusan partai. Ia menyatakan siapa pun yang mendapat rekomendasi harus didukung.

Sebagaimana diinformasikan, suami Mulyani, Sunarna, juga mantan Bupati Klaten, mendaftarkan diri dalam bursa calon Gubernur Jateng lewat PDIP. Di sisi lain, pimpinan pusat PDIP hingga kini belum mengumumkan calon yang bakal diusung pada Pilgub Jateng. (Baca: Kader PDIP Klaten Perjuangkan Sunarna Dapat Rekomendasi Cagub dari PDIP)

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo juga disampaikan Pimpinan Yayasan Ponpes Alpansa, Saifuddin Zuhri. Pria yang akrab disapa Gus Zuhri itu menyatakan di bawah kepemimpinan Ganjar, Jateng terbukti aman dan damai.

Advertisement

“Kami mendukung Bapak Ganjar Pranowo dua periode memimpin Jateng yang aman, nyaman, damai, diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan amanat rakyat,” kata Gus Zuhri disambut seruan amin para santri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif