Jogja
Kamis, 14 Desember 2017 - 20:40 WIB

Pesawat Fokker Dibawa ke Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Museum Dirgantara tambah koleksi baru.

Harianjogja.com, SLEMAN–Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala punya koleksi baru berupa pesawat jenis Fokker 27/F-27. Pesawat ini menjadi salah satu dari 16 unit mantan alutsista udara yang dijadikan koleksi museum.

Advertisement

Pesawat itu sampai di museum pada Rabu (13/12/2017) setelah menjalani perjalanan darat dari Bandung. Kedisaero Marsma TNI Dento Priyono mengatakan dalam kurun waktu enam bulan belakangan, ada penambahan 14 unit dari total 16 pesawat dari berbagai jenis yang direncanakan menjadi koleksi museum.

“Semua pesawat yang pernah berjasa bagi negeri ini akan berkumpul di museum dan menjadi saksi sejarah bagi generasi penerus,” ujarnya mengenai harapan akan tambahan koleksi ini, Kamis (14/12/2017).

Sementara itu Kamuspusdirla Kolonel Sus Dede Nasruddin saat dikonfirmasi kedatangan Fokker 27 mengungkapkan pengiriman fokker yang dikawal satpomau dan tim Fokker dalam kondisi aman dan lancar. “Semuanya lancar dan aman sampai ke Lanud Adisutjipto,” terangnya. Ditargetkan sampai awal tahun depan akan ada enam pesawat lagi yang akan datang dan menjadi penghuni museum penerbangan ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif