News
Jumat, 10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Rayakan Kemitraan Indonesia-AS, Konser Drew Tucker and The New Standard di UKSW

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prodi Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat menggelar konser Drew Tucker and The News Standard Rabu (8/5/2024) malam.(Istimewa/UKSW)

Solopos.com, SALATIGA – Program Studi (Prodi) Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat mempersembahkan pertunjukan seni yang tak terlupakan, Rabu (8/5/2024) malam.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia mengundang Drew Tucker and The News Standard untuk memperingati 75 tahun hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dengan Indonesia. Kali ini, Drew Tucker and The News Standard melakukan roadshow ke sejumlah kota seperti Jakarta, Padang, Solo, Salatiga, dan Surabaya.

Advertisement

Menjadi salah satu tujuan roadshow, Balairung UKSW menjadi saksi gemerlap musik saat Drew Tucker and The New Standard memukau dengan penampilan mereka, semalam. Dalam waktu kurang lebih selama 60 menit, mereka membawakan kurang lebih 7 lagu yang memikat hati para penonton.

Prodi Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat menggelar konser Drew Tucker and The News Standard Rabu (8/5/2024) malam.(Istimewa/UKSW)

Konser yang diadakan di tempat yang biasanya dikenal dengan repertoar klasik, kali ini menampilkan format yang tidak lazim, mempersembahkan jazz dengan sentuhan yang benar-benar berbeda. Drew Tucker and The New Standard memberi keunikan tersendiri dari vibraphone yang mampu meracik gaya soul, funk, jazz and hip-hop, juga sousaphone yang sangat jarang digunakan.

Advertisement

Drew Matthew Tucker atau Drew Tucker yang memegang alat musik Vibraphone tidak datang sendirian. Ia bersama William Edward Muter (Tuba-Sousaphone), Michael James Piolet (Drum Set), Murphy David Hartman Aucamp (Perkusionis), dan Jonathan Michael Torrence (Song Writer).

Menyapa penonton yang hadir, Drew Tucker memberikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang mereka terima di Indonesia. “Terima kasih. Kami sangat senang berada di sini. Waktu yang indah dengan mahasiswa untuk berbagi tentang musik,” ucapnya.

Selain memberikan penampilan spektakuler di panggung, kelompok musik asal Florida ini juga turut berkontribusi dalam pendidikan musik lokal. Sebelum pertunjukan utama, mereka mengadakan workshop musik yang melibatkan mahasiswa UKSW.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif