Soloraya
Kamis, 14 Desember 2017 - 18:15 WIB

ORANG TENGGELAM WONOGIRI : Kaki Keram Saat Berenang di Telaga, Pemuda Paranggupito Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (JIBI/Semarangpos.com/Doc.)

Seorang pemuda asal Paranggupito, Wonogiri, tenggelam saat berenang di telaga.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pemuda bernama Prasudi, 20, warga Klampok RT 002/RW 005 Johunut, Paranggupito, Wonogiri, meninggal dunia saat berenang di Telaga Waru, Johunut, Paranggupito, Rabu (12/13/2017) petang. Pemuda itu tenggelam diduga karena kakinya keram saat berenang.

Advertisement

Kapolsek Paranggupito, AKP Suryani, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, mengatakan Prasudi berenang bersama seorang temannya, Derisco, 20, di telaga tersebut sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya berenang menuju tengah telaga. Setelah asyik berenang di telaga itu, Derisco menepi karena merasa lelah.

Tak berselang lama, lanjut Suryani, Derisco mendengar teriakan minta tolong dari Prasudi. Akhirnya, ia mendatangi Prasudi dan berusaha membawanya ke tepian. Namun Derisco tak kuat menarik Prasudi sehingga Prasudi terlepas dan tenggelam. “Masih kurang beberapa meter lagi sudah sampai tepian tetapi kakinya keram,” ujar AKP Suryani, Kamis (14/12/2017).

Akhirnya, Derisco berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar langsung menuju lokasi dan berusaha mencari tubuh Prasudi yang tenggelam. Setelah dilakukan pencarian selama satu jam, Prasudi ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Advertisement

“Warga sempat menghubungi Tim SAR. Tapi, saat mereka sampai di lokasi, jasad korban sudah ditemukan warga setempat,” ungkap tokoh masyarakat setempat, Sukatno.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif