News
Kamis, 14 Desember 2017 - 13:30 WIB

Media Korut Klaim Kim Jong Un Bisa Kendalikan Cuaca

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong Un, saat peluncuran roket 24 April 2014. (JIBI/Reuters/Repro KCNA)

Ketika Kim tiba di puncak, gunung itu menampilkan cuaca yang bagus secara tiba-tiba.

Solopos.com, PYONGYANG – Pemimpin Besar Korea Utara, Kim Jong Un, rupanya punya hobi dan kemampuan super yang belum diketahui dunia. Selain gemar menakuti-nakuti negara-negara tetangga dengan rudal nuklir, ia rupanya bisa mengendalikan cuaca.

Advertisement

Hal ini diklaim melalui laporan kantor berita resmi Korut, KCNA, Rabu (13/12/2017). kemampuan supranatural Kim dipamerkan sekitar sepekan lalu, ketika ia bertamasya ke Gunung Paektu, yang diselimuti hamparan salju.

Mengutip Washington Post, Kamis (14/12/2017), pada bulan Desember biasanya gunung setinggi 2.744 meter itu sangat dingin, tetapi ketika Kim datang gunung itu menampilkan pemandangan indah, gembira menyambut kedatangan tuannya yang agung.

Ketika Kim tiba di puncak, gunung itu menampilkan cuaca yang bagus secara tiba-tiba. KCNA bahkan menulis bahwa Kim adalah orang yang bisa mengendalikan alam.

Advertisement

Dalam foto yang ditayangkan KCNA tampak Kim, yang hanya mengenakan busana hitam dan sepasang sepatu kulit yang mengkilap, sedang mendaki Gunung Paektu.

Ini bukan pertama kali KCNA membuat klaim bombastis terkait Kim. Sebelumnya media itu pernah melaporkan bahwa Kim berhasil menciptakan obat ajaib yang bisa menyembuhkan AIDS, Ebola, berbagai jenis kanker, dan impotensi hanya dengan sekali suntikan.

Dalam laporan lain, KCNA pernah menyiarkan bahwa Kim sudah bisa mengemudikan mobil pada usia 3 tahun dan mengikuti kompetisi perahu layar di umur 9 tahun.

Advertisement

KCNA juga pernah merilis berita yang menyebutkan bahwa ayah Kim, mendiang Kim Jong-il sudah bisa berjalan pada usia 3 minggu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif