Sport
Kamis, 14 Desember 2017 - 22:25 WIB

LIGA INGGRIS : Antiselebrasi, Lukaku Ingin Bungkam Kritik?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Romelu Lukaku yang tak berselebrasi usai mencetak gol.

Solopos.com, MANCHESTER — Romelu Lukaku kembali menjadi buah bibir di kalangan pecinta Liga Premier Inggris. Bukan lagi karena blunder seperti saat Manchester United (MU) dipermalukan Manchester City 1-2 di Derby Manchester pekan lalu. Striker Timnas Belgia itu menjadi sorotan karena enggan merayakan gol saat mengantar tim menang 1-0 melawan Bournemouth di Old Trafford, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Alih-alih meluapkan kegembiraan, Lukaku justru hanya berjalan sembari menunduk seusai mencetak gol di menit ke-65. Sikap dingin masih diperlihatkannya saat tenggelam dalam pelukan rekan-rekan setim. Lukaku hanya sekali mengangkat tangan ke udara sebagai bentuk perayaan.

Tindakan eks pemain Everton ini kontan menimbulkan tanda tanya bagi sejumlah pihak. Gelandang MU, Paul Pogba, mengaku sedih melihat Lukaku tidak merayakan golnya. Menurut Pogba, rekannya itu memberi pesan pada orang-orang yang meragukan kemampuannya.

Selain membuat blunder yang berujung derita MU di Derby Manchester, Lukaku memang acap dikritik karena mandul. Gol ke gawang Bournemouth adalah gol kedua Lukaku dalam 10 laga terakhir di Liga Premier. Gol itu sendiri semakin menegaskan statistiknya yang kontras saat menghadapi tim medioker.

Advertisement

BBC melansir 30 gol dalam 38 penampilan terkininya di Liga Premier terjadi ketika melawan tim di luar enam besar. “Kenapa orang tidak mendukung saja pemain kami saat periode baik dan buruk,” cuit Pogba dalam akun Twitter-nya, Kamis.

Legenda Timnas Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer, mengaku terkejut dengan reaksi Lukaku atas golnya. Dia menyebut pemain lazimnya berlari dengan girang untuk membalas olok-olok, apalagi gol Lukaku adalah gol penentu kemenangan di laga itu. “Mungkin itu caranya menjawab kritikan,” ujar Shearer dilansir BBC.

Pelatih MU, Jose Mourinho, tampaknya juga tak tertarik memuji Lukaku. Dia justru memilih membicarakan penampilan Luke Shaw dan Scott McTominay ketika melawan Bournemouth. Mourinho bahkan memberi sambutan hangat pada Shaw ketika ia ditarik keluar jelang laga berakhir.

Advertisement

Kedua pemain memang mendapat kesempatan turun sebagai starter kali pertama di Liga Premier musim ini. “Sangat bagus, Luke memulai pertandingan dengan lamban tapi dia terus menunjukkan perkembangan. Scott bermain layaknya sosok yang sudah dewasa,” ujar Mourinho dilansir Metro. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif