Sport
Kamis, 14 Desember 2017 - 23:30 WIB

DUBAI WORLD SUPERSERIES : Marcus/Kevin Ditundukkan Pasangan Jepang, Wajib Menang Besok

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Marcus/Kevin ditundukkan pasangan Jepang Kamura/Sonoda di pertandingan kedua Dubai World Superseries Finals 2017.

Solopos.com, DUBAI — Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam pertandingan kedua Dubai World Superseries Finals 2017. Hasil ini membuat Marcus/Kevin belum bisa menyegel tiket ke semifinal.

Advertisement

Menghadapi Kamura/Sonoda yang sudah kerap berjumpa di superseries sebelumnya, Marcus/Kevin sebenarnya mampu bersaing ketat di awal game pertama. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka hingga sama-sama meraih poin ke-10.

Namun Kamura/Sonoda mampu menyegel paruh pertama dengan skor 11-10. Selanjutnya di paruh kedua, pasangan Jepang itu terus memimpin dengan selisih 3 poin hingga menutup game pertama dengan 21-17.

Di game kedua, situasi sempat membaik di awal paruh pertama. Marcus/Kevin sempat unggul hingga skor 7-8. Sayangnya, hanya sampai di situ keunggulan ganda putra andalan Indonesia itu karena paruh pertama ditutup dengan keunggulan Kamura/Sonoda 11-9.

Advertisement

Di paruh kedua game kedua, poin Kamura/Sonoda tak terkejar. Bahkan mereka sempat unggul jauh 20-13. Marcus/Kevin sempat berupaya mengejar hingga 20-17, namun akhirnya menyerah dengan 21-17.

Dengan demikian, kepastian Marcus/Kevin lolos ke semifinal masih ditentukan di pertandingan ketiga, Jumat (15/12/2017). Mereka akan ditantang pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, yang baru saja kalah dari pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, 21-14, 21-13.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif