Entertainment
Kamis, 14 Desember 2017 - 15:45 WIB

Donald Trump Bantah Tudingan Pelecehan Seksual

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (JIBI/Reuters/Yuri Gripas)

Donald Trump menyerang balik pihak-pihak yang menudingnya melakukan pelecehan seksual.

Solopos.com, WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akhirnya mengklarifikasi tudingan pelecehan seksual yang dialamatkan kepadanya. Dalam unggahan Twitter pribadinya, Selasa (12/12/2017), Trump mengatakan bahwa wanita-wanita yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual adalah orang yang belum ia kenal maupun ia temui.

Advertisement

“Meskipun ribuan jam terbuang sia-sia dan jutaan dolar dihamburkan, Demokrat masih belum mampu menunjukkan bukti adanya kolusi dengan Rusia,” tulis Trump. “Jadi sekarang mereka bergeser pada tudingan-tudingan palsu dan kisah-kisah rekayasa soal wanita-wanita yang tidak saya kenal atau pernah saya temui. BERITA PALSU!,” tulis  akun @realDonaldTrump.

Seperti diketahui, dua dari beberapa wanita yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh Donald Trump sempat bercerita kepada media. Mereka adalah Samantha Holvey yang merupakan mantan ratu kecantikan dan Rachel Crooks mantan resepsionis Trump Tower.

Melihat hal itu, beberapa senator Demokrat turut memberikan opini. Dilansir CNN pada Rabu (13/12/3017), Senator New York, Kirsten Gillibrand mengatakan bahwa Trump seharusnya mengundurkan diri. Ia juga menceritakan bahwa tuduhan yang dikatakan oleh beberapa wanita tersebut benar adanya.

Advertisement

“Presiden Trump harus mengundurkan diri. Tuduhan ini bisa dipercaya, mereka sangat banyak,” ungkap Gillibrand. “Saya pernah mendengar kesaksian wanita ini, dan banyak dari mereka sangat memilukan.”

Tidak hanya itu, beberapa senator lain juga turut memberikan opini serupa kepada Donald Trump. Senator New York Cory Booker dan Senator Oregon Jeff Merkley juga meminta Trump untuk mengundurkan diri.

Sementara itu, Trump langsung menanggapi opini Kirsten Gillibrand lewat Twitter. Trump mengatakan bahwa belum lama ini Senator New York itu mengemis untuk kontribusi kampanyenya.

Advertisement

“Senator [kelas ringan] Kirsten Gillibrand, seorang yang jelas antek-antek bagi Senator Chuck Schumer dan seorang yang tidak beberapa lama lalu datang ke kantor saya untuk ‘mengemis’ sumbangan kampanye [dan akan melakukan apapun untuk mendapatkannya],” lanjut Trump. “Kini bersama jaringan yang melawan Trump. Saya tidak setia pada Bill dan Crooked-USED.”

Menanggapi hal tersebut, sekretaris pers Sarah Huckabee Sanders turut memberi klarifikasi. Ia memberi konfirmasi atas tuduhan terhadap Donald trump dan mengatakan bahwa tudingan pelecehan seksual tersebut adalah kebohongan.

Advertisement
Kata Kunci : Donald Trump
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif