Ilustrasi Samsung Galaxy S9. (Istimewa/Youtube) Ilustrasi Samsung Galaxy S9. (Istimewa/Youtube)
Kamis, 14 Desember 2017 14:45 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Gadget Share :

Analis Mulai Ungkap Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 disebut-sebut akan mengembangkan sensor denyut jantung hingga kamera canggih.

Solopos.com, SEOUL – Samsung Galaxy S9 sebelumnya telah terungkap dan bakal diluncurkan. Sebelum benar-benar hadir di pasaran, bersliweran informasi mengenai rumor perangkat tersebut.

Dilansir T3, Rabu (13/12/2017), detail informasi Samsung Galaxy S9 telah terungkap, mungkin sebagian pengguna akan merasa tidak senang. Informasi yang beredar mengungkap bahwa Infinity Display dari Galaxy S8 akan kembali, tetapi tidak memiliki peningkatan seperti yang diharapkan.

Dokumen yang bocor ditemukan di China Weibo menunjukkan tampilan apa yang disebut-sebut Samsung Galaxy S9 yang baru. Rumor menyebut bahwa perusahaan akan menyingkirkan bezel lebih banyak lagi, namun tampaknya tetap terlihat.

Apa yang baru dari bocoran dokumen ialah kamera lensa tunggal yang di bagian bawahnya terdapat sensor sidik jari. Sementara itu, bagian lampu kilat dan sensor denyut jantung telah ke samping.

Dengan dipindahkannya sensor denyut jantung itu, hal ini mengisyaratkan bahwa Samsung tampaknya belum membenamkan fitur sensor sidik jari di bawah layar.

Evan Blass, seseorang yang dikenal membocorkan informasi perangkat terbaru baru-baru ini mengklaim bahwa S9+ akan menampilkan fitur kamera dual lens yang ditingkatkan. Galaxy S9+ tidak hanya memiliki kamera yang disempurnakan, tetapi juga diharapkan memiliki sensor sidik jari yang disematkan di bawah layar.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Galaxy S9 masih akan mempertahankan jack audio dan pemindai sidik jari. Belum jelas apakah Samsung masih menempatkan pemindai sidik jarinya di bagian belakang, atau mungkin pindah ke bagian layar.

Selain desain, Forbes melaporkan bahwa Galaxy S9 juga bakal menghadirkan warna yang baru yaitu ungu. Selain itu ada pula warna lainnya seperti hitam, emas, dan biru.

Dari bocoran sebelumnya, Samsung dirumorkan akan menghadirkan dua versi Galaxy S9 yakni dengan Galaxy S9 Plus. Galaxy S9 akan mengusung layar 5,8 inci sementara Galaxy S9 Plus memiliki layar seluas 6,2 inci.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…