News
Rabu, 13 Desember 2017 - 10:45 WIB

VIRAL: Netizen Heboh Lihat Pengemis Main MOBA

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengemis asyik bermain gadget. (Istimewa/Facebook)

Pengemis yang sibuk bermain gadget menjadi gunjingan warganet.

Solopos.com, SITUBONDO – Video dan foto yang menampilkan seorang pengemis dengan santainya bermain gadget menjadi gunjingan warganet. Bahkan saat disindir menganai gadget-nya pengemis tersebut hanya tersenyum.

Advertisement

Cerita tentang pengemis asyik bermain gadget itu diunggah pengguna akun Mia Rezietha, Kamis (7/12/2017). Dalam unggahannya Mia Rezietha menjelaskan foto dan video diambil di sekitar terminal Situbondo, Jawa Timur.

Mia Rezietha membandingkan pengemis zaman dulu dan zaman sekarang. Kalau zaman dulu pengemis masih sedikit dan hampir semuanya orang tua atau penyandan disabilitas. Menurutnya pengemis zaman sekarang sudah terlalu banyak, bahkan sebagian besar masih muda dan masih segar bugar.

Dalam foto dan video yang diunggah tampak perempuan berjilbab yang belum terlalu tua duduk di teras bangunan. Pengemis itu menggendong sebuah benda menggunakan sarung. Kontras dengan apa yang dilakukannya, setelah meminta-minta, pengemis itu dengan santai bermain gadget.

Advertisement

Dalam capture percakapan Whatsapp yang diunggah Mia Rezietha diungkap pengemis sempat disindir saat diberi uang, namun sang pengemis bergeming dan hanya tersenyum. Dalam percakapan Whatsapp juga diungkap sang pengemis tersebut menunggu jemputan becak karena kondisi hujan.

Video dan informasi mengenai pengemis itu sontak mengundang komentar dari warganet. Ada yang mengungkap itu hal biasa, ada yang menyindir mungkin si pengemis aktif main game online, hingga saran agar uang sedekah diberikan ke pedagang kecil dengan cara membeli barang dagangannya.

“Haha, biasa itu, kadang ada yang punya hari kerja rutin, sehingga bisa ditandai,” tulis Heru Setiyawan.

Advertisement

“Jangan diganggu, itu sedang main Mobile Legend,” tulis Funz D Ronxz.

“lagi jualan di Shopee ini,” tulis Kinkatz

“Mending uangnya dikasih ke pedagang asongan atau pedagang jajanan anak SD. Mereka bisa menjaga diri untuk tidak meminta-minta meski barang dagangan tak begitu banyak,” tulis Vita Novita.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif