News
Rabu, 13 Desember 2017 - 10:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Partai Gerindra Ajukan Sudirman Said Untuk Pilgub Jateng 2018

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini edisi Rabu 13 Desember 2017.

Berita utama Harian Umum Solopos hari ini adalah keputusan Partai Gerindra usung Sudirman Said untuk Pilgub Jateng 2018.

Solopos.com, SOLO – Partai Gerindra telah membuat keputusan terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Parta Gerindra mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said sebagai calon gubernur (cagub).

Advertisement

Berita tentang Partai Gerinda mengangkat Sudirman Said sebagai cagub Pilgub Jateng 2018 menjadi headline Harian Umum Solopos, Rabu (13/12/2017). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

MANUVER SETYA NOVANTO: Sinyal Sakit Jelang Sidang Perdana

Advertisement

MANUVER SETYA NOVANTO: Sinyal Sakit Jelang Sidang Perdana

Ketua Umum nonaktif Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) dijadwalkan menjalani sidang perdana kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/12) ini. Pengacara Setnov menyebut kondisi kesehatan Novanto tidak stabil dan stres.

”Manusiawi ya, hal-hal semacam itu [stres atau tekanan]. Tapi yang tidak bisa dibohongi kan recordpenyakit ya. Beliau ada beberapa penyakit kan,” kata pengacara Novanto, Firman Wijaya, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

Advertisement

Senin (11/12) malam waktu Dubai, UEA, menjadi momen yang tak terlupakan bagi Marcus/Kevin. Pasangan yang akrab dijuluki The Minions tersebut baru saja dinobatkan menjadi yang terbaik di dunia bulu tangkis putra saat ini. Mengenakan blazer berwarna hitam dengan kombinasi kemeja (Marcus) dan kaus (Kevin) berwarna putih wajah dua bintang bulu tangkis Indonesia tersebut berseri-seri setelah nama mereka disebut sebagai peraih gelar Pemain Putra Terbaik BWF 2017.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang penertiban kendaraan bermotor.  Oknum yang ban kendaraannya digembok nekat merusak gembok. Sejak awal tahun hingg Desember ini ada empat kasus perusakan gembok parkir. Kepala Seksi Parkir Umum dan Khusus Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Solo, Henry Satya Nagara, mengungkapkan perusakan gembok parkir dengan beragam cara, salah satunya menggunakan gergaji besi.

Advertisement

Selain itu di halaman Soloraya ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini;

KEBUTUHAN POKOK: Satgas Intensifkan Pengecekan Elpiji

Tim satuan tugas (satgas) pangan mengintensifkan pengecekan pasokan elpiji tiga kilogram di wilayah Sukoharjo. Instansi terkait akan menyeleng-garakan operasi pasar untuk menjamin stok elpiji tiga kilogram memadai menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018.

Advertisement

Ketua Tim Satgas Pangan Sukoharjo, Ajun Komisaris Polisi Rifeld Constantien Baba, mengatakan telah menyelenggarakan rapat koordinasi membahas kelangkaan elpiji tiga kilogram yang terjadi beberapa pekan ini.

TINDAK KRIMINALITAS: Polisi Tangkap Tersangka Penipuan Investasi

Petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Solo menangkap tersangka utama kasus penipuan berkedok investasi emas.Tersangka yang bernama Yusak Haryanto ditangkap di Klaten, Senin (11/12) malam. Yusak Haryanto, 60, adalah warga Jebres, Kota Solo.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Solo, Komisaris Polisi Agus Puryadi, mengatakan pengungkapan tersebut bermula dari laporan para korban pada awal 2015.Yusak mengiming-imingi sejumlah orang investasi dengan membeli emas. Ia menjanjikan keuntungan 10% sampai 12% dari setiap pembelian emas untuk diinvestasikan.

”Korban penipuan kasus ini tidak hanya warga Solo, tetapi juga dari kabupaten lain di Soloraya,” ujar Agus saat ditemui wartawan di Markas Kepolisian Resor Kota Solo, Selasa (12/12).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif