Jogja
Rabu, 13 Desember 2017 - 20:55 WIB

PPNI Sleman Siapkan Tim Khusus Kebencanaan

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi foto di tengah bencana (www.canto-photographer.com)

PPNI Sleman tersebut senantiasa siap siaga terjun ke lapangan

Harianjogja.com, SLEMAN-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sleman menggelar bakti sosial ke wilayah Ngawen Gunungkidul. PPNI Sleman berencana membentuk tim khusus untuk terlibat aktif menangani masalah kebencanaan.

Advertisement

Ketua DPD PPNI Sleman Nasrukin Salasa mengungkapkan, kegiatan bakti tersebut akan menjadi agenda rutin PPNI sebagai bentuk partisipasi untuk meringankan korban bencana. “Kami berencana membentuk tim khusus untuk penanggulangan bencana. Semoga segera terbentuk,” katanya, Rabu (13/12/2017).

Tim khusus kebencanaan yang dibentuk PPNI Sleman tersebut senantiasa siap siaga terjun ke lapangan untuk memberikan bantuan langsung maupun mendistribusikan bantuan untuk korban bencana. “Program bakti sosial ini merupakan kerjasama yang baik antara organisasi profesi dan masyarakat dalam menanggulangi bencana,” tuturnya

Pada kegiatan tersebut, Tim Aksi Sosial DPD PPNI Sleman memberikan berbagai bantuan, seperti alat dan bahan bangunan. Selain itu didistribusikan juga bahan makanan pokok, alat tulis dan bantuan dana rekonstruksi. Dalam pendistribusian bantuan tersebut DPD PPNI Sleman dibantu Pengurus DPD PPNI Gunung Kidul, Puskesmas Ngawen II, dan posko bencana Kecamatan Ngawen.

Advertisement

“Beberapa hari sebelum melakukan pendistribusian bantuan, kami sudah berkoordinasi dengan mereka untuk menganalisis dan menentukan jenis serta bentuk bantuan. Ini dilakukan agar bantuan yang akan disalurkan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif