Jateng
Rabu, 13 Desember 2017 - 10:50 WIB

OPERASI LILIN CANDI : 11.560 Polisi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengamanan Hari Natal (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Jawa Tengah (Jateng) disongsong Polda Jateng dengan mengerahkan anggotanya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 11.560 aparat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) siap dikerahkan untuk mengamankan jalannya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.  Pengamanan Natal dan Tahun Baru itu digelar dalam Operasi Lilin Candi 2018 yang dimulai pada 22 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018.

Advertisement

“Personel yang kami terjunkan berjumlah sekitar 11.560 orang, baik yang ada di tingkat Polda maupun satuan wilayah [polres-polres]. Mereka diterjunkan agar kondisi Natal dan Tahun Baru berlangsung aman dan kondusif,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmaja, kepada para wartawan di Mapolda Jateng, Selasa (12/12/2018).

Pengamanan yang dinamakan sebagai Operasi Lilin Candi 2018 itu fokus , Agus mengaku akan ada beberapa sektor yang menjadi fokus Polda Jateng. Selain kepadatan lalu lintas, fokus Operasi Lilin Candi 2018 juga pada distribusi bahan pangan ke daerah-daerah.

Agus menambahkan Operasi Lilin Candi 2018 juga dititikberatkan pada pengamanan ketertiban umum dan gangguan kelompok-kelompok radikal atau teroris.

Advertisement

“Sasaran yang dijaga keamanannya antara lain tempat-tempat wisata dan berkumpulnya massa, seperti tempat ibadah yang menggelar kegiatan keagamaan dan juga gereja,” beber Agus.

Dalam melakukan pengamanan pada Operasi Lilin Candi nanti, aparat kepolisian juga akan bekerja sama dengan prajurit TNI. “Nanti, tanggal 19 Desember kami akan gelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral. Pembahasannya tentang pengamanan saat libur akhir tahun pada Natal dan Tahun Baru,” terang Kabid Humas Polda Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif