Jogja
Rabu, 13 Desember 2017 - 23:40 WIB

Menunggang Kuda, Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi Satlantas Polresta Solo bersepeda onthel melakukan simulasi pengamanan car free night melintasi Jalan Slamet Riyadi, Solo, Kamis (29/12/2011). Car free night akan digelar tanggal 31 Desember saat malam pergantian tahun baru. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Kuda didatangkan dari Belanda.

Harianjogja.com, JOGJA–Polisi Berkuda dari Unit Satwa Polda DIY siap mengawal libur Natal dan Tahun baru yang sudah ada di depan mata. Untuk pertama kalinya, unit ini menguji coba dua kuda berjenis Warmblood itu di Malioboro, Rabu (13/12/2017).

Advertisement

Kanit Satwa Polda DIY AKP Adi Purnomo mengatakan kedua kuda yang bernama G dan Sandokan itu didatangkan khusus dari Belanda pada Sabtu lalu (9/12/2017), guna menunjang aktivitas patroli di tempat wisata dan pengamanan saat ada festival budaya ataupun demo.

“Hari ini perdana coba di Malioboro. Saat liburan akan kami operasionalkan untuk melakukan patroli di tempat wisata,” katanya kepada wartawan di Kompleks Kepatihan.
Menurutnya, kuda sengaja dipilih karena bertubuh besar, gagah dan tinggi sehingga akan memudahkan petugas dalam melakukan patroli karena punya pandangan yang lebih luas. Selain kuda, Unit Satwa Polda DIY juga memiliki 13 anjing.

Selain Polda DIY, kepolisian yang sudah memiliki kuda adalah Polda Jawa Tengah, Bali dan Nusa Tenggara Barat. “Ini atas instruksi Mabes [Polri]. Mungkin kedepannya akan ditambah Polda lain,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif